SOLOPOS.COM - Al Azhar Syifa Budi Solo di Jl. M.T. Haryono No. 80 Solo, Jateng . (sekolah.data.kemdikbud.go.id)

Solopos.com, SOLO — Koperasi Karyawan Yayasan Al Azhar Syifa Budi Solo membuat terobosan baru dengan membangun kafe bernama Social Distancing. Social Distancing Cafe ini terletak di Jl. M.T. Haryono No 84 Solo.

Kafe berkonsep food court ini memanfaatkan kantin SMP Al Azhar Syifa Budi yang tutup lantaran aktivitas tatap muka sekolah belum dimulai karena pandemi Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peluang Bisnis: Ternak Ayam Bisa Dibantu Teknologi

“Dulu ini kantin sekolah, tapi sudah tutup delapan bulanan karena pandemi. Maka, saya ubah konsepnya menjadi semacam food court daripada tempatnya tidak terpakai. Jadi, ini pengembangan usaha Koperasi karyawan Yayasan Al Azhar Syifa Budi Solo,” ujar Manajer Social Distancing Kafe, Fajar Adinata, saat ditemui Solopos.com, Kamis (12/11/2020).

Fajar menjelaskan nama Social Distancing digunakan sebagai brand kafenya. Menurutnya, istilah ini menjadi populer berbarengan dengan adanya pandemi Covid-19.

1 Meja 4 Kursi

Bukan sekadar nama, pihaknya juga menerapkan aturan jaga jarak (social distancing dan physical distancing) di kafenya. Misalnya, untuk 1 meja dan lainnya diatur berjarak, 1 meja diisi hanya 4 kursi, dengan total kapasitas maksimal 40 orang sekafe. Selain itu, ia juga menyediakan tempat cuci tangan dan sabun serta anjuran untuk memakai masker.

“Kami buka bertahap, awalnya sore lalu siang, sekarang kami buka pagi dari pukul 06.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB,” imbuh dia.

5 Simbol Ini Kata Fengsui Bikin Rumah Penuh Rezeki

Social Distancing Cafe ini terdiri dari lima tenant, yakni Bu Tutik, Warung Makan Bismillah, Emo, Bu Evi, dan Mie Bledek. Sedangkan menu-menu yang disajikan mulai dari masakan Jawa seperti Nasi Goreng, Mie Goreng, Mie Godok, lalu menu Jakarta seperti Nasi Uduk Jakarta, Soto Betawi, hingga aneka camilan atau jajanan. Minumannya ada teh, jeruk, Milo, hingga Wedang Uwuh.

“Harga makanan mulai dari Rp12.000 sampai Rp21.000,” jelas dia.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya