SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KLATEN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Klaten, Selasa (13/11/2018), mengadakan lomba merangkai bunga dan merangkai hantaran lamaran yang diadakan di Gedung Wanita Kabupaten Klaten.

Lomba merangkai bunga diikuti 60 peserta yang berasal dari unsur pelaksana DWP dan lomba merangkai hantaran lamaran diikuti 54 peserta yang berasal dari Ketua unsur pelaksana DWP Kabupaten Klaten.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua panitia pelaksana lomba merangkai bunga dan lomba merangkai hantaran lamaran, Ny Sri Winoto mengatakan, lomba merangkai bunga dan lomba merangkai hantaran lamaran dimulai sekitar pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.30 WIB. Unsur pelaksana DWP yang ikut lomba merangkai bunga di antaranya para pengurus DWP dan Ketua unsur pelaksana DWP yang ikut lomba merangkai hantaran lamaran merupakan para istri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi Ketua DWP di OPD tempat suaminya bertugas.

Adapun para juri dalam lomba merangkai bunga ada tiga orang masing-masing Ny Indarwanto, Ir Widiyanti Msi dari Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Kabupaten Klaten dan Sunarni, SPd dari SMK Negeri 3 Klaten. Sedangkan juri lomba merangkai hantaran lamaran juga ada tiga orang masing-masing Sri Harini, Umi dan Sarinem dari Lembaga Pendidikan dan Keterampilan (LPK) Rini Cawas, Klaten.

Juri lomba merangkai bunga, Ny Indarwanto mengatakan, lomba merangkai bunga yang dinilai yakni kombinasi dan keserasian, estetika, kerapian, dan kebersihan, keindahan bentuk, kreatifitas dan orisionalitas. Sedangkan juri lomba merangkai hantaran lamaran Sri Harini menjelaskan, penilaian lomba merangkai hantaran lamaran meliputi teknik penyelesaian, kombinasi warna dan kerapihan dan keindahan.

Ketua DWP Kabupaten Klaten, Ny Jaka Sawaldi dalam sambutannya sebagaimana rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (15/11/2018),  mengatakan lomba merangkai bunga dan lomba merangkai hantaran lamaran bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada pengurus DWP Klaten dalam bidang merangkai bunga dan merangkai hantaran lamaran. Sehingga para pengurus DWP Klaten jika di tengah masyarakat ada warga yang membutuhkan bantuan untuk merangkai bunga dan merangkai hantaran lamaran dapat membantunya dengan baik.

Sehingga, kata Ny Jaka Sawaldi, pengurus DWP Klaten dapat berkiprah di tengah masyarakat dengan maksimal dan dapat membantu warga yang membutuhkan layanan merangkai bunga dan hantaran lamaran. Pada kesempatan tersebut jajaran anggota dan pengurus DWP Klaten juga mendoakan korban dan keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air yang jatuh di daerah Tanjung Kerawang, Jawa Barat pada 29 Oktober 2018 lalu serta mendoakan korban gempa di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan mendoakan korban gempa yang diikuti tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya