SOLOPOS.COM - Dewi Perssik (JIBI/dok)

JAKARTA —  Pedangdut fenomenal Dewi Persik mengaku menolak pinangan beberapa partai politik untuk bergabung sebagai calon legislatif (caleg)  Pemilu 2014 mendatang.

Menurut mantan istri Saiful Jamil itu, dirinya sama sekali tidak ada ketertarikan untuk bergabung ke parpol karena lebih senang dan nyaman sebagai pekerja seni dibanding politikus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau masuk parpol hanya dijadikan sebagai pemanis partai yang cuma diandalkan untuk mengerahkan massa aku nggak mau. Lebih baik aku menjadi milik semua partai saja, lebih nyaman jadi pekerja seni,” ujar Dewi di Jakarta, Jumat (1/2/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Depe, begitu ia disapa, mengaku kerap diajak bergabung oleh beberapa partai, namun ia selalu menolaknya. “Ya adalah yang mau ajak aku bergabung, katanya untuk jadi caleg, tapi ya aku nggak siap, jadi aku tolak,” tegasnya.

Namun, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan bahwa dirinya di masa mendatang akan terjun ke politik, bila memang dari segi wawasan secara luas mumpuni.

Saat ini Depe mengatakan sedang fokus ingin melanjutkan kuliahnya. Ia ingin kuliah jurusan hukum, alasannya berdasarkan pengalaman nya bersentuhan dengan masalah hukum yang menimpanya.

“Aku lagi cari informasi kampus yang bagus untuk jurusan hukum. Sepertinya ada keasyikan tersendiri kalau belajar tentang hukum,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya