SOLOPOS.COM - Dewi Persik (Instagram @dewiperssikreal)

Dewi Persik mengambil sisi positif dari kasus jalan Dewi Sartika berubah menjadi namanya.

Solopos.com, JAKARTA – Nama pedangdut Dewi Persik (DP) kembali menghebohkan warga Bekasi, Jawa Barat. Kali ini bukan soal goyang dangdut atau gosip soal kisah asmara DP, tetapi nama jalan yang tiba-tiba nongol di situs pencarian lokasi terfavorit di dunia maya saat ini, Google Maps.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Heboh soal nama jalan tersebut, mengemuka di media sosial Twitter dan viral ke media sosial lainnya. “Masa di google map ada jalan dewi persik di bekasi ?? http://ift.tt/2vEsNSn,” tanya Hendri Johari di akun Twitter-nya, @drihen79.

Sejumlah warganet yang bermukim di Bekasi, langsung bercuit dengan mengoreksi pencatuman nama Jalan Dewi Persik itu di Google Maps. Menurut mereka, di Bekasi hanya ada nama jalan yang mengabadikan seorang pahlawan bernama Dewi Sartika.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat dimintai tanggapan, pedangdut Dewi Persik (Depe) itu pun sudah mengetahui mengenai berita tersebut. Ia juga merasa kaget dan heran mengapa sampai terjadi perubahan nama jalan seperti itu.

“Iya, saya baru saja dapat info kalau nama saya di jadikan nama jalan di daerah Bekasi. Saya sih cukup kaget dengan kejadian ini, yang seharusnya jalan Dewi Sartika, kenapa jadi Dewi Persik,” ungkap Dewi seperti dilansir Okezone, Senin (7/8/2017).

Kendati demikian, mantan istri Saipul Jamil tersebut belum sempat menindaklanjuti kejadian itu ke Pemerintah Kota Bekasi lantaran jadwal pekerjaan yang padat.

“Kalau untuk saat ini saya belum sempat menindak lanjuti kejadian ini ke Pemkot Bekasi dikarenakan waktu saya yang tidak memungkinkan karena jadwal saya cukup padat,” tambahnya.

Kendati kaget akan hal yang terjadi, wanita yang kerap disapa Depe ini merasa tak dirugikan, namun tetap saja ia merasa tidak sopan ketika jalan itu semulanya nama salah satu pahlawan justru diubah menjadi nama orang lain.

“Kalau merasa dirugikan sih enggak, cuma agak kurang enak saja gitu di dengar, karena kan itu nama Jalan Dewi Sartika kan seorang pahlawan, pejuang bangsa, tidak sopan rasanya kalau harus diganti-ganti gitu,” paparnya.

“Bukan karena diganti dengan nama saya, kalaupun diganti dengan nama orang lain, pendapat saya akan sama,” tambah Depe.

Dengan kejadian itu, Depe mengambil hikmah dan berharap kalau dirinya juga bisa menjadi pahlawan untuk keluarga, anak, dan masyarakat yang membutuhkan hiburan.

“Semoga nama itu, itu kan nama pahlawan. Semoga Dewi Persik bisa jadi pahlawan, pahlawan buat keluarga, pahlawan buat anak, pahlawan buat orang orang yang lagi membutuhkan hiburan. Positifnya seperti itu sih, walaupun aku pribadi agak gimana ya, agak merasa haduh, enggak enak, enggak sopan kalau ada nama aku di situ. Gitu loh,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya