SOLOPOS.COM - Dewi Lestari (Ika Yuniati/JIBI/Solopos)

Kabar penulis Dewi Lestari ingin menulis buku atau novel anak.

Solopos.com, SOLO — Penulis Ibu Kota Dewi Lestari baru saja merilis karya terbarunya berjudul Kepingan Supernova. Buku itu berisi kutipan-kutipan dalam novel Supernova.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepingan Supernova merupakan mimpi lama yang sudah ia rencanakan beberapa bulan setelah menyelesaikan seri novel fiksi ilmiah populer tersebut. Namun keinginan itu tertunda lama karena ia harus menyelesaikan sejumlah judul baru yang juga sudah masuk daftar tunggu.

Hal itu Dewi sampaikan saat berbincang dengan di sela-sela acara Kongres Persatuan Penulis Indonesia (Satu Pena) di Hotel Aston Solo akhir April 2017 lalu. Dee, sapaan akrab Dewi Lestari, terbiasa membuat daftar ide tulisan yang akan ia garap dalam sejumlah project selanjutnya.

Tetapi saking banyaknya keinginan, ia  merasa sering overload ide. Daftar tulis yang ada dalam catatannya kadang sampai menumpuk hingga puluhan tema.

“Makanya kalau bagi saya enggak ada istilah enggak punya ide nulis. Ide nulis itu selalu berdatangan setiap hari. Apa pun bisa jadi sumber inspirasi dan kadang pengin merealisasikannya dalam bentuk buku. Tapi ya saking banyaknya kadang malah bingung,” kata dia.

Keinginan menulis novel bergenre cinta remaja contohnya. Hal itu sudah ia rencanakan sejak beberapa tahun lalu. Ia bahkan  sudah membuat rancangan alur ceritanya. Namun tiba-tiba harus tertunda karena project lain. Selain karya usia remaja, Dee juga berkeinginan membuat buku atau novel anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya