SOLOPOS.COM - XT Square (JIBI/Harian Jogja/dok)

XT Square (JIBI/Harian Jogja/dok)

JOGJA—Walikota Jogja, Haryadi Suyuti menegaskan, pihaknya segera menjalin komunikasi dengan DPRD Kota Jogja terkait operasional Pasar Seni dan Kerajinan Yogyakarta (PSKY) atau XT Square. Dalam kurun waktu satu hingga dua bulan ke depan, XT Square diharapkan sudah beroperasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Haryadi, tujuan utama pembangunan XT Square adalah untuk menggerakkan sektor ekonomi mikro di samping menghasilkan pendapatan bagi pemerintah.

“Langkah konkretnya adalah menyelesaikan aturan yang belum selesai untuk operasional XT Square. Kami sebenarnya ingin XT Square segera dioperasikan,” kata Haryadi saat menerima puluhan pelaku usaha yang tergabung dalam Forum Pelaku Usaha Peduli Jogja (FPUPJ), Kamis (6/9).

Haryadi menambahkan, seharusnya pasar seni, kuliner dan kerajinan tersebut sudah beroperasi sejak tahun lalu.

Ketua Komisi B DPRD Jogja, Agus Prasetio mengaku, persoalan operasionalisasi XT Square sebenarnya tinggal menunggu Sidang Paripurna. Badan Musyawarah, lanjutnya, akan mengagendakan sidang tersebut dalam waktu dekat.  Menurut dia, paling lambat dalam kurun waktu satu hingga dua bulan, XT Square sudah bisa beroperasi.

Massa FPUPJ), hari ini, Kamis (6/9) menyambangi Balikota Jogja menuntut kejelasan operasional XT Square.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya