SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)--Kalangan legislatif menyetujui pembongkaran sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) 5 Majasto, Tawangsari seperti usulan para pemuda.

Persetujuan itu terungkap dalam dengar pendapat antara komisi IV dengan perwakilan Dinas Pendidikan (Disdik) yang digelar di Gedung Dewan, Sabtu (26/6). Selanjutnya, legislatif meminta Disdik menghitung kerugian yang bakal ditanggung pemerintah kabupaten (Pemkab) apabila bangunan benar-benar jadi dibongkar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Komisi IV, Wardoyo Wijaya mengatakan, secara prinsip dewan mengamini permintaan para pemuda menyusul pembangunan SMKN 5 Tawangsari yang melanggar kesepakatan rembug desa. Oleh sebab itu apabila para pemuda meminta pembangunan sekolah ditempatkan di utara dan timur lapangan, dewan siap mendukung.

“Prinsip kami mendukung usulan masyarakat. Sebab yang kami inginkan semua pembangunan bisa berjalan normatif. Jangan sampai ada sesuatu yang berjalan melanggar aturan yang berlaku,” ujarnya kemarin.

aps

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya