SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (Dok.SOLOPOS), BENTENG VASTENBURG -- Kompleks Benteng Vastenburg diambil gambarnya dari Lantai II Pusat Grosir Solo (PGS), Selasa (1/11). Hak guna bangunan (HGB) lahan benteng itu habis pada 2012, dan para pemegang HGB telah mengajukan perpanjangan namun keputusannya masih menunggu kajian Pemerintah Kota Solo mengenai tata guna lahan. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Solo (Solopos.com)–Kalangan anggota DPRD Kota Solo meminta Pemerintah Kota (Pemkot) segera mengambil sikap tegas guna menyelesaikan polemik Benteng Vastenburg.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal tersebut merupakan salah satu hasil rapat konsultasi jajaran Pimpinan DPRD Solo dengan Pemkot yang diadakan di Gedung Dewan, Kamis (17/11/2011).

Ketua DPRD Kota Solo, YF Sukasno, mengemukakan DPRD mendukung langkah-langkah Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi), dalam upaya menyelamatkan dan melestarikan benteng peninggalan kolonial Belanda tersebut.

”Kami berharap Walikota dan dinas terkait segera mengambil langkah-langkah riil dalam upaya penyelamatan Benteng Vastenburg tersebut, termasuk mengajak pemilik untuk bermusyawarah dan juga berkoordinasi dengan BPN (Badan Pertanahan Nasional) dan juga pemerintah pusat,” ujar Sukasno ketika ditemui seusai memimpin rapat konsultasi, Kamis.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya