SOLOPOS.COM - Johan Budi, mantan juru bicara KPK dan Jubir Kepresidenan yang kini jadi Wakil Ketua BURT DPR RI. (JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A.)

Solopos.com, JAKARTA — Eks Juru Bicara KPK yang kini menjadi politikus PDIP Johan Budi membentuk Dewan Kolonel, sebuah tim untuk membantu Puan Maharani menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Tim tersebut sudah beranggotakan 10 hingga 12 kader PDIP yang menjadi anggota DPR.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menegaskan, pembentukan Dewan Kolonel untuk Puan Maharani merupakan inisiatif perorangan bukan arahan pimpinan partai.

“Tim ini membantu Mbak Puan untuk jadi capres. Ini enggak ada kaitannya sama DPP lho ya tapi kami di fraksi [PDIP DPR] ada sekelompok orang, ingin menjadi timnya Mbak Puan untuk persiapan Pilpres itu,” ungkapnya kepada awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga: Johan Budi Resmi Jadi Staf Khusus (Jubir) Presiden

Dia mengatakan, timnya akan setia menunggu keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menunjuk capres usungan partai di Pilpres 2024.

Meski begitu, jika nantinya Puan yang ditunjuk mereka sudah siap.

Johan menambahkan pembentukan Dewan Kolonel juga sudah lewat persetujuan Puan.

Baca Juga: Jadi Deputi Pencegahan, Johan Budi Masih Merangkap Jubir KPK

Nantinya, tim tersebut akan melakukan rapat-raat untuk mempersiapkan Puan jadi capres.

Menurutnya, Dewan Kolonel sudah punya posko sendiri di daerah Menteng. “Posko ada tapi kita belom gerak, kita nunggu keputusan ibu ketum,” jelasnya.

Dia menekankan pembentukan Dewan Kolonel bukan untuk menjegal kader PDIP lainnya, Ganjar Pranowo untuk jadi capres.

Baca Juga: Jokowi Restui Johan Budi Jadi Caleg PDIP

Tim tersebut juga bukan dibentuk karena takut Puan kalah bersaing dengan Ganjar.

“Bukan, bukan takut kalah. Soal kalah atau menang itu belakangan. Saya tidak takut kalah. Itu urusan kedua buat saya tapi saya pendukung Mbak Puan,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Johan Budi Bentuk Dewan Kolonel untuk Dukung Puan Maharani Capres 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya