SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Dewan Kehormatan Partai Demokrat (PD) belum dapat mengumumkan hasil keputusannya kepada publik terkait dugaan kadernya terlibat korupsi Wisma Atlet. Dewan Kehormatan PD masih mendalami kasus ini.

“Belum (ada keputusan). Data-data sedang dikumpulkan,” kata anggota Dewan Pembina PD Ahmad Mubarok, Sabtu (14/5/2011).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut dia, Dewan Kehormatan masih mendalami sebab kasus tersebut kontroversi. “Jadi masih didalami siapa yang salah, siapa yang benar. BAP Rosa juga yang mengatur pengacaranya jadi agak panjang. Kalau kader yang diduga terlibat sudah diperiksa dan mengaku tidak,” papar Mubarok.

Mubarok mengatakan, keputusan Dewan Kehormatan nantinya akan diumumkan ke publik. “Kalau sudah selesai ya diumumkan. Keputusan Dewan Kehormatan itu terkait kode etik apakah jika terbukti terlibat di PAW atau dipecat dari struktur partai,” kata Mubarok.

PT Duta Graha Indah M El Idris, dan Mindo Rosalina Manulang ditangkap KPK pada pertengahan April lalu di Kemenpora. KPK menemukan cek Rp 3,2 miliar sebagai bukti dugaan suap untuk Wafid dari PT DGI. Pemberian uang diduga sebagai success fee untuk proyek pembangunan Wisma Atlet Sea Games di Palembang.

Dalam pengembangan kasus, Rosa mengaku sebagai orang suruhan Bendahara Umum PD, M Nazaruddin. Berkali-kali hal itu disampaikan mantan pengacaranya, Kamarudin Simanjuntak. Bahkan Nazaruddin mendapat bagian Rp 25 miliar. Namun, Nazaruddin membantah tudingan itu.

Selain Nazaruddin, politisi Partai Demokrat lainnya, Angelina Sondakh, juga disebut-sebut terlibat. Janda Adjie Massaid itu sebagai koordinator anggaran Komisi Olahraga (Komisi X) DPR RI dan diduga terlibat menggolkan proyek itu. Namun, para pimpinan Demokrat membantah keras dugaan keterlibatan Angelina.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya