SOLOPOS.COM - Haryadi Suyuti (JIBI/Harian Jogja/dok)

Haryadi Suyuti (JIBI/Harian Jogja/dok)

JOGJA—Ketua Komisi A DPRD Kota Jogja, Chang Wendryanto menegaskan, Walikota Jogja Haryadi Suyuti harus mundur dari Kursi Ketua Umum PSIM.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Apapun itu alasannya, kalau tidak sesuai dengan regulasi, ya harus mundur dong,” tegasnya, Selasa (25/9).

Menurutnya, sebagai Walikota, Haryadi harus menaati regulasi yang ada. Pasalnya, Haryadi merupakan pucuk pimpinan pemerintahan eksekutif yang ruang geraknya dibatasi regulasi.

Chang mengatakan, di lingkup manajemen PSIM, tentu tak hanya Haryadi yang memiliki tugas. Ia yakin manajemen lainnya pun turut bekerja lantaran Haryadi tak mungkin bisa total melakukan semua kerja manajerial. “Tapi bagaimana lagi, regulasi tetap saja regulasi. Sebagai Walikota beliau harus menaati,” ujarnya.

Jika di musim kompetisi depan, Haryadi masih menjabat sebagai Ketua Umum PSIM, Chang menegaskan pihaknya tak akan segan menegur Haryadi. “Jadi kalau memang ada yang menyalahi regulasi, ya harus diingatkan,” pungkasnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya