SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN: Dewan meningatkan eksekutif untuk segera mempersiapkan pencairan insentif bagi lebih dari 7.000 guru tidak tetap (GTT). Sesuai jadwal, penerimaan dana infentif bagi para GTT di Sleman pada triwulan pertama jatuh pada minggu kedua April.

Huda Tri Yudiyana, anggota Komisi D (Kesejahteraan Rakyat) DPRD Sleman menyampaikan dana pencairan insentif itu sudah masuk dalam agenda penganggaran APBD 2009. “Insentif untuk GTT harus segera dicairkan sebab masa triwulan pertama sudah hampir tiba. Atau paling tidak eksekutif saat ini sudah harus menyiapkan data-data terkait dengan pembagian insentif itu,” katanya.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dia menambahkan, pemberian dana insentif bagi para GTT berlangsung setiap triwulan sekali, yaitu pada April untuk triwulan pertama, Juni untuk triwulan kedua, September untuk triwulan ketiga dan Desember untuk triwulan keempat.

“Kalau sesuai dengan pengaturan insentif dari pemerintah pusat dibagikan pertiga bulan. Sehingga jika Kabupaten Sleman mengacu pada itu maka segera saja dipersiapkan, mengingat kami [DPRD] tidak mempunyai aturan khusus mengenai itu,” ujarnya. (Rina Wijayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya