SOLOPOS.COM - Ari Lasso (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Ari Lasso (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

JAKARTA – Konser penyanyi pria Ari Lasso diwarnai berbagai kejutan. Konser bertajuk “Sang Dewa Cinta” ini menyatukan kembali formasi awal Dewa 19.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Formasi yang sudah 19 tahun tidak pernah berkumpul dalam sebuah kesempatan ini kembali disatukan. Ari Lasso mengaku kesempatan ini adalah hal yang sangat langka. “Atas izin Ahmad Dhani, setelah 19 tahun tidak pernah bertemu, Dewa 19 kembali berkumpul di sini,” ungkap Ari di sela konsernya, Sabtu (23/2/2012) malam.

Personil Dewa 19 pada saat berdiri terdiri dari Erwin Prasetya pembetot bas, Wawan penabuh drum, Ahmad Dhani pemencet piano, Andra Ramadhan pemetik gitar dan tentu saja Ari Lasso sebagai vokalis. Wawan keluar dari Dewa 19 pada 1994 atau sekitar 19 tahun lalu. Sedangkan Ari Lasso keluar sekitar 10 tahun lalu.

Dewa 19 formasi awal menyanyikan lagu “Kangen” yang tentu saja sangat dirindukan oleh Baladewa, fans Dewa 19. Meskipun hanya satu lagu, kehadiran Dewa 19 ini membuat histeris para penonton.

“Sini-sini, foto-foto biar terlihat akrab,” canda Ari Lasso dengan bahasa Jawa ala Surabaya.

Sebelum Dewa 19 formasi lama ini tampil, Ari Lasso menghadirkan kejutan terlebih dahulu Dewa 19 formasi baru. Ahmad Dhani memainkan piano dan Ari Lasso menyanyikan lagu “Cinta kan membawamu”.

Kemudian berturut-turut memainkan lagu Elang, Restu Bumi, Cukup Siti Nurbaya dan beberapa lagu lainnya. Dewa 19 formasi baru ini terdiri dari Andra, Yuke Sampurna (bas), Ahmad Dhani dan Agung Yudha Asmara (drum).

Ari Lasso menggelar konser tunggal untuk memperingati ulang tahun karirnya ke-20. Konser tunggal itu juga sebagai peringatan ulang tahunnya yang ke-40.

Konser tunggal bertajuk “Sang Dewa Cinta” digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Sabtu malam, 23 Februari 2013. Sekitar 4.000 penonton terlihat memadati acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya