SOLOPOS.COM - Ria Irawan saat dijenguk rekan-rekan. (Istimewa/Instagram)

Solopos.com, JAKARTA – Suami Ria Irawan, Mayky Wongkar, mengatakan sang istri sempat sesak napas sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhir, Senin (6/1/2020) pagi. Menurut Mayky Wongkar, Ria Irawan meninggal dunia sekitar pukul 04.40 WIB.

Kala itu, Mayky Wongkar sempat meninggalkan Ria Irawan untuk mennaikan salat subuh. Dia menyebut kondisi sang istri tidak seperti biasanya. Meski demikian, dia tidak meninggalkan Ria Irawan sendirian lantaran ada beberapa anggota keluarga yang menjaganya.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

"Pukul 04.00 WIB gue ninggalin dia buat salat subuh, tapi gue enggak ninggalin dia sendirian sih karena kan beberapa hari ini keluarga ada di sekitar gue sama Ria, ngebantu juga karena ngelihat kondisi Ria pas masuk kan udah yang ketiga kalinya, jadi kondisinya udah yang enggak seperti biasanya," jelas Mayky Wongkar seperti dilansir Detik.com.

Mayky Wongkar mengatakan, sang istri sempat merasakan sesak di bagian paru-paru. Namun, kondisi Ria Irawan sempat dikatakan normal lantaran telah menjalani pengobatan di bagian kepala. Menurutnya, kondisi Ria Irawan sudah berangsur pulih, bahkan bisa dikatakan normal.

"Udah sakitlah, sesaklah khususnya juga di bagian paru-paru. Karena memang bagian kepala udah diobati, udah kelar dan dia udah normal banget udah bisa ngobrol udah biasa aja enggak kayak kemarin. Udah senormal-normalnya kalau jalan pun udah normal," lanjutnya lagi.

Mayky Wongkar mengakui sel kanker yang menjalar di tubuh sang istri memang sangat agresif. Oleh sebab itu, sesuai menjalani pengobatan di bagian kepala justru sel kanker tersebut menyerang bagian paru-paru.

“Cuma di parunya itu sel kanker itu udah agresif banget, jadi kelar di otak treatment, tiba-tiba di parunya itu ngejar badan. Dia gila banget tiba-tiba langsung sesak napas dan nyeri banget setengah badannya itu," lanjutnya.

Kondisi Ria Irawan yang semakin mengkhawatirkan membuat Mayky Wongkar membawanya ke rumah sakit untuk kembali menjalani perawatan. Sesampainya di rumah sakit, Ria Irawan menjalani pemeriksaan dengan hasil mengejutkan. Separuh paru-parunya terendam cairan.

"Akhirnya bawa ke IGD hari Kamis tapi gue lupa tanggalnya, malam Jumat sampai sana dironsen ternyata setengah paru dia udah kelelep," tutup Mayky Wongkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya