Kategori: Jateng

Detik-Detik Pria Pekalongan Bakar Diri Bersama Istri dan Anak Balitanya, Disiram Pertamax Saat Tidur


Solopos.com/Newswire

Solopos.com, PEKALONGAN – Seorang pria di Pekalongan, Jawa Tengah, Amir, 35, nekat membakar diri bersama istri dan anak balitanya, Sabtu (29/8/2020). Aksi tersebbut bermula dari percekcokan antara Amir dengan istrinya, Muamalah, 29, sejak sore.

Amir kemudian membeli Pertamax di SPBU dan menyiramkan ke tubuhnya beserta anak dan istrinya.

"Keduanya cekcok dari sore hingga malam. Sekitar pukul 23.00 WIB, pelaku membeli bahan bakar Pertamax di SPBU," kata Kasat Reskrim Polres Pekalongan, AKP Poniman usai olah TKP di lokasi, Desa Karangsari, Bojong, Pekalongan, Sabtu (29/8/2020), seperti dikutip dari Detik.com, Minggu (30/8/2020).

Resmi! Harjo Bakal Maju Lawan Jekek di Pilkada Wonogiri 2020 

Daam rekaman CCTV di SPBU Bojong, Amir membeli Pertamax membawa jeriken berkapasitas 5 liter. Berdasarkan keterangan petugas SPBU, Amir membeli Pertamax seharga Rp50.000.

Poniman menjelaskan, ibu mertua Amir, Rokayah, sempat memergoki menantunya masuk ke kamar membawa jeriken tersebut. Lantaran curiga, dia kemudian memberi tahukan hal tersebut kepada suaminya, Khuzaeri.

Mereka kemudian mendatangi tetangga sekaligus kerabat, Muhammad Aris, untuk mengeccek. Kekhawatiran semakin bertambah saat terdengar suara cekcok dari dalam kamar yang terkunci.

Saksi mengaku sempat dibentak agar tidak mencampuri urusan rumah tangga Amir. Beberapa saat kemudian tidak terdengar lagi suara dari kamar itu.

Kisah Bu Pawit Biasa Jualan Kopi Kini Jadi Pengamen di Klaten Gegara Pandemi 

Bau Bensin

Sekitar pukul 03.00 WIIB, keluarga mencium bau bensin yang menyengat dari dalam kamar tersebut. Pihak keluarga sempat mendobrak pintu, namun usahanya gagal.

Ketiganya ditemukan dalam kondisi pingsan dan terluka akibat aksi bakar diri. Poniman menerangka, Pertamax disiriamkan ke kasur dalam posisi anak dan istri Amir yang tertidur.

"Anak dan istrinya tersadar setelah api membesar membakar sebagian daripada tubuh dan barang-barang yang ada di dalam kamar tersebut," jelas Poniman.

Pijatan Maut Yulianto Si Jagal Kartasura Sukoharjo

Amir dan keluarganya berhasil diselamatkan dalam kondisi pingsan akibat aksi bakar diri. Mereka mengalami luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit.

Nahas, Nafisa, 3, meninggal dunia pada  pukul 09.50 WIB. Disusul ibunya mengembuskan napas terakhir pukul 13.00 WIB. Jenazah ibu dan anak ini dimakamkan berdampingan di TPU desa setempat akibat aksi bakar diri yang dilakukan Amir.

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita