SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video mengejutkan pengendara motor ditabrak truk. (Istimewa/Youtube)

Video ini bisa menjadi pelajaran bagi pengendara motor untuk memperhatikan kehati-hatian saat berada di jalanan ramai.

Solopos.com, SOLO – Rekaman insiden kecelakaan lalu lintas menghebohkan jagat Youtube. Seorang pria pengendara motor mengalami nasib nahas di jalan beberapa saat setelah menyeberang jalan.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Kejadian menghebohkan itu diunggah akun Otomoto Drive di laman https://www.youtube.com/watch?v=PCPDIYzTbys Jumat (11/12/2016). Video yang menjadi terpopuler di  Youtube hari ini, Senin (14/11/2016), ini memperlihatkan detik-detik pengendara motor melintas di jalanan ramai.

Seorang pengendara motor berboncengan dengan seorang lain melewati mobil dan berhenti di pertigaan. Pengendara tampak berhenti sejenak mengamati jalan. Di rekaman itu terlihat banyak mobil besar melintas.

Jauh sebelum sampai di pertigaan, pengendara sudah menyalakan lampu sein ke kanan. Seolah sudah memastikan tak ada yang lewat, pengendara dengan mantap melintas. Nahas, sebuah truk besar melintas dengan kecepatan tinggi dari arah kanan. Dan, “brak,” truk itu menabrak sepeda motor dan menyeretnya hingga kamera tersebut tak mampu merekam lagi kejadian selanjutnya.

Pengendara motor itu tampak melakukan banyak pelanggaran lalu lintas. Selain menyeberang sembarangan, pengendara dan orang yang dibonceng tampak tak menggunakan pengaman kepala atau helm.

Video ini mendapat perhatian dari masyarakat Internet di Indonesia. Banyak yang menyayangkan kedua kendaraan begitu saja melintas tanpan mengindahkan pengendara lain.

“truk segede itu kok bsa ga liat ya? pdhal kecepatanya jga rendah,” tulis salah seorang netizen.

“Makanya jangan asal nyelonong,” timpal yang lain.

Sayangnya, pengunggah video tak menyertakan dimana kejadian berlangsung dan apa yang terjadi selanjutnya. Pengunggah juga tak menyertakan keterangan dan sumber video yang diberi judul yang terkesan memancing komentar itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya