Detik-Detik Maling Bobol Kotak Amal Masjid di Sragen Terekam CCTV
Tangkapan layar maling membobol kotak amal masjid di Sragen. (Facebook)

Solopos.com, SRAGEN -- Orang tak dikenal mencuri uang yang tersimpan di kotak amal di Masjid Darul Falah di Kampung Candi Baru RT 35, Kelurahan Plumbungan, Karangmalang, Sragen, belum lama ini.

Detik-detik pencuri mengambil uang yang tersimpan di kotak amal terekam kamera closed circuit television (CCTV) di masjid setempat.

Video berdurasi 44 detik itu diunggah oleh Fanpage Facebook, ICWS_infocegatanwilayahsragen pada Rabu (25/11/2020) sore.

Ponpes di Sragen Wajib Miliki Surat Keterangan Aman dari Covid-19

Video itu memperlihatkan detik-detik seseorang diduga pria nekat mencongkel sebuah kotak amal yang menempel pada salah satu tiang di serambi masjid setempat. Setelah berhasil mencongkel, ia menguras isi kotak amal tersebut.

Pencuri nekat beraksi di siang bolong. Ia terlihat mengenakan topi dan bercelana pendek. Setelah menguras isi kotak amal, ia bergegas memakai baju lengan panjang dan mengenakan tas gendong.

Sejurus kemudian, pencuri itu kabur dengan mengendarai sepeda onthel tua.

“Pelaku pencurian kotak amal terekam CCTV di Masjid Darul Falah Candi Baru RT 35, RW 02, Plumbungan, Karangmalang, Sragen. Kejadian hari Kamis (19/11/2020) sekitar pukul 10.45 WIB. Bagi pelaku pencurian, ditunggu iktikad baiknya untuk mengakui kesalahannya ke takmir Masjid Darul Falah,” tulis admin dari Fanpage ICWS_infocegatanwilayahsragen.

Ikut Terjaring OTT, Iis Rosita Dewi Istri Menteri Edhy Prabowo Dilepaskan KPK

Terkait hal itu, Seto Nugroho, 53, warga Candi Baru, RT 035/RW 02, Plumbungan, Karangmalang, Sragen, mengaku belum melihat unggahan video yang menceritakan detik-detik maling menguras isi kotak amal di Masjid Darul Falah.

Kejadian Satu Pekan Lalu

Namun, ia membenarkan bila ada maling yang mencuri isi kotak amal di masjid yang berada tak jauh dari rumahnya itu.

“Memang benar. Kejadiannya sekitar satu pekan lalu. Berapa uang dibawa kabur pencuri, saya belum tahu persis,” ucap Seto saat dihubungi melalui telepon.

Eks Kades Trobayan Sragen dan Suami Dituntut 2,5 Tahun Penjara

Kapolsek Karangmalang, AKP Supadi, mengaku belum menerima laporan terkait kasus pencurian kotak amal yang terjadi di Masjid Darul Falah.

Atas dasar itu, polisi tidak bisa memproses hukum kasus tersebut. “Tidak ada laporan masuk,” ujarnya dalam pesan singkat yang diterima Solopos.com.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom