SOLOPOS.COM - Bangunan Mal Margo City Depok hancur setelah ada ledakan. (Ist/Okezone)

Solopos.com, DEPOK— Peristiwa menghebohkan terjadi di Mal Margo City Depok, Jawa Barat saat sebuah ledakan hebat yang ternyata dipicu oleh jatuhnya lift barang, Sabtu (21/8/2021).

Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin, menjelaskan kronologis kejadian ambruknya plafon Mal Margo City. Dia memerinci insiden terjadi pukul 16.30 WIB dan secara tiba-tiba.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

“Kronologi kejadian, pukul 16.30 WIB pada saat mal sedang operasional tiba-tiba plafon ambruk. Diperkirakan karena baja ringan plafon tidak mampu menahan gipsum,” kata Imran melalui keterangan diterima Liputan6.com, Sabtu (21/8/2021).

Baca Juga: Menyebabkan Satu Orang Meninggal, Ledakan di Margo City Depok Dipastikan Bukan Bom

Imran memerinci, lokasi yang ambruk ada di lantai Ground dan lantai I. Tepatnya depan J Co, Marugame Udon, hingga tembus loading dock. Tak berapa lama kemudian polisi juga memastikan bahwa suara ledakan tersebut bukan bom.

“Saya nyatakan tidak ada ledakan bom, hasil pemeriksaan Jibom, Gegana, dan KBR, tidak ada ledakan bom,” kata Imran Edwin kepada wartawan di lokasi, Sabtu seperti dilansir Detikcom.

Adapun sumber suara yang mirip ledakan itu berasal dari lift barang yang jatuh. Lift barang jatuh dari lantai III ke lantai I mengakibatkan plafon ambruk dan menimbulkan suara besar.

“Tidak ada ledakan bom. Tetapi akibat adanya lift yang jatuh akibat beban yang berat, itu mengakibatkan suara yang besar,” tuturnya.

Baca Juga: Breaking News: Ledakan di Mal Margo City Depok, 3 Mobil Rusak, Tembok Hancur

Luka Serius

Polisi menyebutkan ada 11 korban luka-luka akibat insiden ambruknya plafon Mal Margo City, Depok. Polisi juga menyebut satu korban yang merupakan karyawan J.CO dinyatakan meninggal dunia dini hari tadi.

“Kemudian saya tambahkan dari 11 korban, tadi malam ada satu korban atas inisial M karyawan J.CO pukul 03.30 WIB meninggal dunia,” kata Kapolres Depok Kombes Imran Edwin Siregar di pintu masuk Margo City, Depok, Jawa Barat, Minggu (22/8/2021).

Imran menerangkan, karyawan J.CO berinisial M itu mengalami luka serius di kepala. Karyawan itu sempat dilarikan ke rumah sakit UI. “Dia mengalami luka di kepala, [RS] UI”, katanya.

Baca Juga: Viral Gaya Busana Taliban, Harganya Ditaksir Sampai Rp100 Juta

Sebelumnya, Sabtu malam, Marketing Communication Manager Margo City Mall Reza Ardiananda mengatakan 11 korban itu dalam kondisi sadar.

“Semua korban yang terkena dampak dari kejadian ini sudah dibawa ke rumah sakit dan dalam keadaan sadar,” kata Reza kepada wartawan di Margo City Mall, Depok, Sabtu.

Semua korban itu berada di RS UI dan RS Bunda Mulia dan tengah dalam penanganan medis. Reza menyebut pihaknya akan menelusuri lebih jauh jumlah korban yang terkena dampak dari kejadian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya