Detik-Detik 1 Mobil Tertabrak KA di Prambanan Klaten

Satu unit mobil tertabrak kereta api (KA) di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Taji, Kecamatan Prambanan, Klaten, Jumat (27/5/2022) sore.

 Kondisi mobil yang tertabrak kereta api saat menyeberangi perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Taji, Kecamatan Prambanan, Jumat (27/5/2022) sore. (Istimewa/Polres Klaten)

SOLOPOS.COM - Kondisi mobil yang tertabrak kereta api saat menyeberangi perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Taji, Kecamatan Prambanan, Jumat (27/5/2022) sore. (Istimewa/Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Satu unit mobil tertabrak kereta api (KA) di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Taji, Kecamatan Prambanan, Klaten, Jumat (27/5/2022) sore. Beruntung, sopir dan penumpang mobil yang tertabrak KA lolos dari maut.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan tersebut bermula saat mobil melintasi perlintasan KA tanpa palang pintu di Taji, Prambanan, Klaten. Mobil dikemudikan Ama Albaits Tsa Sanna, 35, warga Ciracas, Jakarta Timur dan ditumpangi M. Syaefudin, 33, warga Wonogiri.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Mobil melaju dari arah Toko WS atau dari jalan raya Solo-Jogja menuju ke selatan. Saat melintasi perlintasan KA tanpa palang pintu di Taji, pengemudi tidak menyadari ada KA Argo Wilis yang hendak melintas dari arah barat atau dari Stasiun Brambanan.

Saat menoleh ke kanan dan melihat ada KA yang melaju dari arah barat, pengemudi langsung menginjak gas mobil agar segera melintasi rel KA tanpa palang pintu.

Lantaran jarak yang terlalu dekat, KA Argo Wilis jurusan Bandung-Surabaya menabrak bagian belakang mobil. Peristiwa itu mengakibatkan bagian belakang mobil rusak dengan pintu belakang terlepas.

Baca Juga: Tarif KRL Diwacanakan Naik, Bagaimana dengan KRL Solo-Jogja?

Beruntung, pengemudi dan penumpang selamat tanpa luka sedikitpun. Kerugian materiil kerusakan mobil akibat kecelakaan itu ditaksir mencapai Rp15 juta.

“Jalur itu memang ramai. Kondisi perlintasan KA memang tidak ada palangnya dan tidak ada yang jaga. Perlintasan dijaga saat momentum tertentu saja seperti ketika Lebaran,” kata Camat Prambanan, Puspa Enggar Hastuti, kepada Solopos.com, Jumat.

Terpisah, Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, melalui Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, mengimbau seluruh elemen masyarakat selalu berhati-hati saat berkendara. Terlebih saat melintasi perlintasan KA tanpa palang pintu.

Baca Juga: Tabrak Truk Terparkir di Jl. Solo-Jogja, Pengendara Vespa Matik Terluka

“Kami mengimbau ke masyarakat saat di perlintasan KA baik yang ada palang pintu maupun yang tidak harap hati-hati. Tengok kanan-kiri sebelum melintas untuk memastikan ada KA yang lewat atau tidak,” kata Iptu Abdillah.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Cuaca Sragen Hari Ini Diperkirakan Berawan, Cocok Untuk Jalan-Jalan

Cuaca di Sragen hari ini diperkirakan bakal berawan dengan suhu udara yang tak terlalu panas. Simak ulasan lengkap prakiraan cuaca Sragen pada artikel ini.

Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini Cukup Bersahabat

Cuaca Karanganyar hari ini diprediksi akan berawan hampir sepanjang hari, kecuali di sore hari yang berpotensi turun hujan ringan.

Prakiraan Cuaca Boyolali Hari Sabtu 25 Juni 2022 Ini: Siang Mulai Hujan

Informasi tentang prakiraan cuaca Boyolali pada hari Sabtu (25/6/2022) tersaji dalam artikel berikut ini.

Aman Lur, Prakiraan Cuaca Solo Sabtu Malam Ini Solo Tidak Hujan

Prakiraan cuaca Kota Solo menurut BMKG pada Sabtu (25/6/2022) ini lebih banyak berawan dan hanya diwarnai hujan ringan sore hari.

Mau Malam Mingguan? Cek Prakiraan Cuaca Sukoharjo Sabtu 25 Juni 2022

Ulasan tentang prakiraan cuaca wilayah Sukoharjo, Jumat (25/6/2022) hari ini, tersaji lengkap dalam artikel berikut.

Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Sabtu Ini: Hujan Lebat Sore

Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Sabtu 25 Juni 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

Prakiraan Cuaca Klaten Hari Sabtu Ini: Hujan Siang-Malam

Prakiraan cuaca Klaten hari ini Sabtu 25 Juni 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

Ini Dia Calhaj Termuda Embarkasi Solo, Usianya 18 Tahun Asal Banyumas

Calhaj termuda Embarkasi Solo saat ini tercatat atas nama Muhammad Ishak Al Kasari, asal Banyumas, yang berusia 18 tahun.

Suporter PSIS dan PSS Melintas di Kartasura, Polisi: Jaga Kondusivitas!

Polisi menerjunkan ratsuan personel untuk pengamanan rute dan pengawalan suporter yang melintasi wilayah Kartasura.

Atlet Paralayang Jateng Latihan di Puncak Joglo Wonogiri, Ini Jadwalnya

Puluhan atlet paralayang Jawa Tengah (Jateng) berlatih di Puncak Joglo Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri selama tiga hari, Jumat-Minggu (24-26/6/2022).

Jemaah Selawat Bulan Bung Karno Membeludak Sampai Luar Vastenburg Solo

Jemaah tahlil akbar dan selawat Bulan Bung Karno yang digelar DPC PDIP Solo menghadirkan Habib Syech membeludak sampai di luar Benteng Vastenburg.

Warga Karangturi Klaten Pilih Bangun Rumah Tahan Gempa, Alasannya?

Membangun rumah dengan konstruksi tahan terhadap guncangan gempa menjadi keniscayaan bagi mereka yang tinggal di daerah rawan gempa bumi. Hal itu, seperti yang dilakukan warga Desa Karangturi, Kecamatan Gantiwarno.

Ganjar-Rudy Absen Selawatan Bulan Bung Karno Bareng Habib Syech Di Solo

Ganjar Pranowo dan FX Hadi Rudyatmo tidak tampak menghadiri acara tahlil akbar dan selawat Bulan Bung Karno di Benteng Vastenburg Solo.

Hii! Ular Sanca Ini di Atap Kamar Mandi Milik Warga Wuryorejo Wonogiri

Seekor ular Sanca Kembang ditemukan di atap kamar mandi milik warga di Lingkungan Donoharjo, Kelurahan Wuryorejo, Kabupaten Wonogiri, Kamis (23/6/2022) malam.

Cicipi Beras Kencur di Kafe Jamu Nguter, Delegasi G20: Rasanya Segar

Didampingi Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, delegasi negara anggota G20 tiba di Pasar Jamu Nguter, sekitar pukul 16.30 WIB.