SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LOS ANGELES – Film live-action adaptasi Pokemon Detective Pikachu memulai debutnya dengan cukup mengesankan. Bahkan pada pekan perdana penayangannya, film produksi Warner Bros dan Legendary Entertainment tersebut berhasil mengalahkan Avengers:Endgame di pasar internasional.

Dilansir Variety, Senin (13/5/2019), Detective Pikachu berhasil mengumpulkan pendapatan hingga US$103 juta dari 62 negara pada pekan lalu. Capaian tersebut unggul tipis dibandingkan perolehan Avengers:Endgame yang meraup US$102 juta dari 55 negara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Secara global, pendapatan Detective Pikachu mencapai US$161 juta dengan pendapatan domestik mencapai US$58 juta. Di luar Amerika Serikat, pendapatan terbesar diperolah dari Cina yang mencapai US$40,8 juta, diikuti oleh Inggris (US$6,6 juta), Jerman (US$5 juta), dan Meksiko (US$ 4,97 juta).

Ekspedisi Mudik 2024

Film yang disutradarai Rob Letterman itu diperkirakan akan mendapat sambutan baik di luar negeri, di mana Pokemon memiliki banyak fans. “Ini adalah pekan yang hebat untuk Detective Pikachu,” ujar Kepala Distribusi Domestik Warner Bros Jeff Goldstein, dikutip dari Reuters.

Awal yang mengesankan untuk Detective Pikachu menandai kesukesan langka untuk film yang diadaptasi dari video-game. Film-film adaptasi video-game sebelumnya, seperti Super Mario Bros, dan Doom gagal sukses di pasaran, bahkan adaptasi Tomb Raider dan Rampage juga tidak populer di kalangan penggemar video game.

“Ini [Detective Pikachu] berhasil karena sifat ringan dari film ini,” kata Goldstein. “Anda tidak perlu menjadi penggemar Pokemon untuk menonton filmnya.”

Sementara itu, Avengers: Endgame masih menempati posisi teratas di box office domestik dengan pendapatan US$65 juta pada pekan ketiga penayangannya.

Avengers: Endgame secara resmi melampaui Avengers: Infinity War (US$ 679 juta) dan Black Panther (US$ 700 juta) sebagai film terlaris ketiga tertinggi sepanjang masa di box office domestik dengan penjualan tiket US$724 juta. Menyusul Avatar (US$2,78 miliar), Avengers: Endgame menjadi film terlaris kedua sepanjang masa di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya