SOLOPOS.COM - Desy Ratnasari (Instagram.com)

Solopos.com, SOLO-Desy Ratnasari dikabarkan meninggal dunia. Informasi ini tersaji di salah satu konten YouTube beberapa waktu lalu.

Kanal YouTube bernama Enjoy Your Life membuat narasi Artis Dessi Ratnasari Meninggall Dunia! Tangiss Sang Anak Pecah Terungkap Penyebabnya. Guna mendukung kabar tersebut, si pemilik akun juga mengunggah foto Desy Ratnasari.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Video yang mengabarkan Desy Ratnasari meninggal dunia itu diunggah kali pertama pada 10 November 2021. Bukan hanya Desy Ratnasari, akun Youtube ini juga mengabarkan Nicky Tirta Meninggal Dunia. Kabar ini diunggah pada Jumat (12/11/2021).

“Desy Ratnasari dikabarkan meninggal dunia, informasi ini hadir dari salah satu akun YouTube,” demikian narator menginformasikan kabar tersebut seperti dikutip dari Suara.com, Rabu (17/11/2021).

Lalu seperti apa faktanya?

Baca Juga: Seperti Andry Sumampow, Deretan Artis Ini Pelihara Satwa Eksotis

Kabar yang menyebutkan Desy Ratnasari meninggal dunia adalah hoaks. Sebab aktris 47 tahun itu masih aktif di media sosial.
Terbaru, Desy Ratnasari mengunggah Instagram Story. Ia mengatakan akan hadir dalam acara malam apresiasi Lembaga Sensor Film (LSF).
“Malam hari ini saksikan penampilan saya di Anugerah LSF, 17 November 2021 pukul 20.30 WIB di Indosiar,” kata Desy Ratnasari.

Selain itu, Desy Ratnasari juga masih aktif melakukan blusukan bersama partainya, PAN ke kawasan Sukabumi, Jawa Barat.  Sebagai informasi, Desy Ratnasari bukan satu-satunya artis yang menjadi korban Hoaks meninggal dunia di kanal YouTube tersebut.

Sekadar mengingatkan Desy mengawali kariernya saat berusia 14 tahun dengan mengikuti ajang pemilihan Gadis Sampul dan keluar sebagai juara 2 termasuk mengungguli temannya yang juga menjadi artis papan atas, Bella Saphira. Setelah itu kariernya berkembang dan melesat bak meteor. Desy mulai main film dan sinetron. Film dan sinetron yang dibintanginya banyak menyedot perhatian penonton, di antaranya Olga dan Sepatu Roda bersama Nike Ardilla dan Mandra, Blok M bersama Paramitha Rusady, Pesta bersama Ari Wibowo, Si Kabayan Mencari Jodoh sebagai Nyi Iteung bersama Didi Petet, serta film Joshua oh Joshua bersama aktor cilik Joshua Suherman dan Anjasmara.

Baca Juga:  Penggemar Berat, Luna Maya Rela Terbang ke AS demi Nonton BTS

Mengutip laman wikipedia, Desy membuktikan dirinya sebagai ratu sinetron dengan selalu menjadi pemeran utama sinetron yang dibintanginya pada tahun 90-an. Pada tahun 1997 ia meraih penghargaan tertinggi Bintang Televisi Terbaik Panasonic Awards dan kembali meraihnya pada tahun 1999 dimana pemenang didasarkan pada hasil polling pemirsa semua chanel televisi Indonesia. Padahal era 90 an merupakan era keemasan sinetron Indonesia dimana sinetron-sinetron berkualitas muncul disertai kelahiran bintang-bintang papan atas yang hijrah dari perfilman seperti Paramitha Russady dan Ayu Azhari yang menjadi 3 ratu sinetron pada masa itu.

Pada tahun 2007, Desy bermain dalam film Kun Fayakuun garapan Ustadz Yusuf Mansyur. Sinetron Desy yang terkenal antara lain Jendela Rumah Kita, Saat Memberi Saat Menerima, Cinta, Melati, Takdir, Anakku Terlahir Kembali, dan Malin Kundang. Desy mampu memadukan popularitas dan kualitas yang jarang ditemukan dalam dunia hiburan Indonesia yang sangat cepat berganti-ganti tren.

Saat ini, ia merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang terpilih dari Fraksi Partai Amanat Nasional dan telah menjabat selama dua periode sejak 1 Oktober 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya