SOLOPOS.COM - Desi (Foto: cahiya.com)

Desi (Foto: cahiya.com)

JAKARTA—Desi, 36 akhirnya ditasbihkan sebagai Masterchef Indonesia 2. Di grandfinal Minggu (28/10/2012) Desi mengalahkan Opik dengan nilai 141.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Dengan demikian Desi berhasil meraih hadiah uang tunai Rp150 juta, mobil Suzuki Ertiga dan Kitchen set senilai Rp200 juta. Sementara juara II Opik dengan nilai 130 meraih uang tunai Rp75 juta dan kitchen set senilai Rp150 juta.

Kemenangan Desi tersebut mengukuhkan pendapatnya bahwa mimpi tak bisa diraih tanpa pengorbanan. “Teruslah bermimpi dan berusaha meraihnya,” ujarnya.

Kemenangan Desi tersebut disambut haru para keluarganya yang juga ikut hadir dalam grandfinal tersebut. “Dia ibu yang hebat,” ujar putra Desi.

Sementara itu, menanggapi kekalahannya Opik mengaku tak kecewa. Dia mengatakan meski kalah, Opik bisa membuktikan bahwa ternyata membuat makanan “hotel” tak sesulit yang dibayangkan.

“Dulu saya ikut kompetisi ini sangat penasaran dengan makanan hotel kok susah banget buatnya. Sekarang setelah ikut ternyata mudah tidak sesulit yang dibayangkan. Dan saya bisa mempraktikkannya di rumah,” jelas Opik.

Dalam final tersebut ada tiga tantangan yang diberikan kepada para peserta yakni  tantangan pertama membuat hidangan keratin. Masakan karya Desi pada ujian pertama lebih unggul dibandingkan dari Opik dilihat dari penilaian tiga juri, Chef Degan, Chef Rinrin Marinka, dan Chef Juna.

Pada tantangan membuat makan hidangan kraton Jawa antara lain bebek, pecel ayam, nasi gurih, Desi lebih banyak mendapatkan penilaian positif dibandingkan Opik.

Untuk tantangan kedua membuat Salmon Confit, Desi mendapatkan nilai 6 dari 10 dari empat juri yaitu Chef Degan, Chef Marinka, Chef Juna, dan juri Chris Salans atau totalnya 24.  Total nilai dari dua tantangan yang didapat Desi 71

Sedangkan pada tantangan ketiga yaitu membuat hidangan penutup, Desi lagi-lagi unggul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya