SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Didier Deschamps. arsip JIBI/SOLOPOS

HELSINKI—Pelatih Prancis, Didier Deschamps, mengaku puas dengan kinerja timnya. Meskipun, Les Bleus, julukan Prancis, hanya meraih kemenangan tipis dalam laga perdananya pada kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Finlandia di Stadion Olimpiade, Helsinki, Sabtu (8/9/2012) dini hari.
Les Bleus hanya mengantongi keunggulan 1-0 atas Finlandia. Gol semata wayang Prancis disumbangkan Abou Diaby setelah memanfaatkan assist, Karim Benzema di menit ke-20.
Meski hasil ini tak berubah hingga peluit akhir dibunyikan, namun secara umum, Prancis tampil kurang greget. Les Bleus kurang mendominasi dan banyak membuang peluang, terutama di babak kedua.
Walau demikian, Deschamps menerima pencapaian akhir timnya. Meskipun hasil ini belum membuat Prancis sepenuhnya aman untuk merajai Grup I, terlebih mereka satu grup dengan juara bertahan, Spanyol.
“Secara umum, kami tidak memulai dengan baik. Kami memiliki beberapa peluang di babak kedua, tapi bisa dimentahkan dengan dua penyelamatan gemilang kiper Finlandia,” terang Deschamps kepada M6 dilansir Soccerway seusai pertandingan.
“Ini cukup memalukan. Pada akhirnya, merupakan situasi yang berbahaya, di mana ketika kami tidak mencetak gol tambahan, hasil tak pernah aman. Untung, kami bisa menang,” imbuhnya.
Sementara itu, Diaby mengaku senang dengan golnya. Selain mampu menjadi pembeda, gol tersebut juga menjadi penanda come-back bersama Prancis sejak babak kualifikasi Euro 2012 melawan Belarusia, Juni 2011 lalu.
“Saya senang bisa kembali [ke Timnas]. Pertandingan berakhir dengan kemenangan, itu merupakan kepuasan yang besar,” ujar gelandang milik Arsenal itu.
“Kuncinya adalah memberikan yang terbaik dari diri Anda dalam setiap pertandingan,” pungkas Diaby.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya