SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Paguyuban pedagang Pasar Harjodaksino mendesak pihak DPP Kota Solo menertibkan pedagang oprokan yang berada di Jl Dewi Sartika. Keberadaan pedagang oprokan tersebut memicu kecemburuan pada pedagang yang berada di dalam pasar.

Ketua Paguyuban Pasar Harjodaksino, Broto saat ditemui Espos di pasar, Rabu (14/4), mengatakan permintaan para pedagang ini telah bertahun-tahun disampaikan, namun tidak kunjung mendapat perhatian. “Padahal kami penyumbang PAD terbesar kedua, mestinya mereka tidak pura-pura tidak tahu atau menganggap itu hal lumrah, sehingga seakan-akan mereka (pedagang oprokan) merasa dilegalkan,” katanya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Menurut data, ada sekitar 200 pedagang oprokan yang menghuni bahu jalan di sisi selatan pasar tersebut. keberadaan mereka, kata Broto, mengurangi penghasilan para pedagang resmi. ia juga mengkritik pembangunan pasar yang masih berupa kulitnya saja, namun belum menyentuh kebutuhan para pedagang.

“Anda lihat sendiri, dari luar bangunannya begitu megah dan bagus. Tapi setelah masuk, kondisinya sangat memprihatinkan. Kalaus saya nilai, kebersihan nilainya enam, sedang keamanan dan kenyamanan kurang dari lima,” katanya.

Demikian juga penuturan pedagang ikan, Yanto, yang antusias bila pedagang dapat masuk semua. “Ada banyak los untuk pedagang daging di sini yang kosong. Kalau pedagang daging di luar masuk semua, kan, berdampak baik bagi pedagang jenis  lainnya,” katanya.


m86

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya