SOLOPOS.COM - Ilustrasi demonstrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, BANTUL- Warga Dusun Kuden, Sitimulyo Piyungan mengancam bakal menggelar demonstrasi mengerahkan massa ke Polres Bantul.

Hal itu dilakukan bila dalam waktu dekat tak ada perkembangan penanganan kasus dugaan korupsi bantuan beras untuk keluarga miskin (raskin) yang menyeret dukuh setempat Iswahyudi sebagai tersangka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warga yang juga tokoh masyarakat Dusun Kuden, Priyo Raharja mengatakan, warga berencana mendemo Polres Bantul karena kecewa belum ada kepastian kasus tersebut kendati telah ditangani Polres sejak setahun lalu.

Warga, kata Priyo menuntut polisi memberi kepastian hukum kasus tersebut. Bila memang tersangka bersalah maka segera dilimpahkan ke penuntutan sebab, sudah banyak barang bukti yang disita polisi serta puluhan saksi telah diperiksa.

Sejatinya kata Priyo, warga tak menuntut tersangka harus ditahan atau bersalah. “Kalau memang tidak bersalah ya sudah dipastikan, kalau bersalah ya segera ditindaklanjuti. Yang warga inginkan itu kepastian hukum,” imbuhnya, Kamis (28/11/2013).

Menurut dia, di dusunnya kasus tersebut kini memicu keresahan di masyarakat. Warga saling curiga satu sama lain. Di sisi lain mereka belum mendapat kepastian apakah dukuh mereka benar-benar bersalah atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya