Jony Ive (The Verge)

Solopos.com, SOLO – Desainer Iphone dan produk Apple lainnya, Jonathan (Jony) Ive, resmi mengundurkan diri. Jony Ive meninggalkan jabatannya sebagai Chief Design Officer Apple guna mendirikan perusahaan desain independen miliknya.

Jony Ive sangat bangga telah menghasilkan berbagai macam karya yang digemari pencinta Apple. Hampir 30 tahun dia menekuni pekerjaan sebagai desainer Apple.

“Setelah hampir 30 tahun mengerjakan berbagai proyek yang tak terhitung jumlahnya, saya bangga dengan pekerjaan ini. Bekerja sama dengan tim desain hebat dari Apple yang tak tertandingi,” terang Jony Ive dalam keterangan resmi yang dirilis Apple seperti dikabarkan The Verge, Jumat (28/6/2019).

Dalam keterangan itu, Jony Ive menyebut perusahaannya bakal mempertimbangkan Apple sebagai klien utama. “Saya dan perusahaan baru ini akan terus bekerja sama dalam proyek Apple,” sambung dia.

Dedikasi Jony Ive mendapat apresiasi dari CEO Apple, Tim Cook. Menurutnya, Jony Ive merupakan sosok penting dalam desain Apple. “Jony Ive adalah sosok tunggal dalam dunia desain produk Apple. Dia sangat berperan dalam perkembangan perusahaan Apple. Sosoknya tidak bisa dianggap remeh. Dia membuat terobosan dengan desain iMac hingga Iphone,” kata Tim Cook.

Tim Cook juga menyambut rencana kerja sama antara Apple dengan perusahaan baru Jony Ive. Dia berharap kerja sama itu terwujud dan menghasilkan produk yang luar biasa.

“Saya senang hubungan Apple dan Jony Ive bakal berlanjut di masa depan. Saya berharap masih bisa bekerja sama dengan Jony Ive,” sambung Tim Cook.

Kini, jabatan Kepala Desain Apple bakal dipegang oleh Evans Hankey. Sebelumnya, Evan Hankey berperan sebagai Wakil Presiden Industrial Design Apple. Nantinya, dia bakal dibantu oleh Alan Dye yang sempat menjabat sebagai Wakil Presiden Human Interface Design Apple. Keduanya bakal bertanggung jawab di bawah arahan Kepala Operasional Apple, Jeff Williams.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten