SOLOPOS.COM - Anniesa Hasibuan (Instagram)

Anniesa Hasibuan mencatatkan sejarah di New York Fashion Week.

Solopos.com, NEW YORK – Anniesa Hasibuan, 30, perancang busana asal Jakarta berhasil menembus fashion show internasional. Ia menjadi perancang busana pertama asal Indonesia yang menembus New York Fashion Week (NYFW).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koleksi Anniesa Hasibuan di NYFW 2016 (Instagram)

Koleksi Anniesa Hasibuan di NYFW 2016 (Instagram)

Tak hanya itu, ada sejarah lain yang diciptakan Anniesa. Sejarah itu berhubungan dengan hijab. NYFW 2016 diselenggarakan pada 8 September 2016 hingga 15 September 2016.

Koleksi Anniesa Hasibuan dipamerkan di Moynihan Station. Itu adalah tempat utama selama NYFW 2016. Koleksi tersebut menjadi yang pertama dalam sejarah NYFW di mana semua busananya menggunakan hijab.

Dilansir Elle, Rabu (14/9/2016), koleksi Anniesa Hasibuan terinspirasi dari kampung halamannya, Jakarta. Berdasarkan pengamatan Anniesa, di Jakarta hijab digunakan bersama berbagai jenis busana. Kemeja, gaun, kimono, hingga jas bisa dikombinasikan dengan hijab.

Koleksi Anniesa diberi nama D’Jakarta. Anniesa menggunakan fashion untuk mengedukasi penonton tentang budaya Indonesia. Dilansir Today, Jumat (16/9/2016), Anniesa memamerkan 38 busana dan 10 gaun pesanan eksklusif. Koleksi Anniesa disambut dengan meriah oleh para penonton

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk Anniesa, kami semua, dan industri fashion Indonesia,” jelas Eski Fatima, publisis yang mewakili Anniesa, seperti dikutip Today. Anniesa Hasibuan dipastikan kembali tampil di NYFW tahun depan dengan koleksi D’Jakarta terbaru. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya