SOLOPOS.COM - Caren Delano. (Instagram/@carendelano)

Solopos.com, SOLO-Kabar mengejutkan dari penata gaya atau desainer Caren Delano yang mendapatkan hasil tes PCR berbeda dalam beberapa jam saja. Hal itu dikatakannya dalam unggahan dirinya di akun Instagram pribadinya.

Sebelum mengetahui hasilnya positif, dia melakukan tes antigen dan PCR di laboratorium lantaran dia ingin menghadiri acara. Hasil swab antigen menunjukkan negatif.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Namun PCR  Caren Delano menunjukkan hasil positif. Gara-gara peristiwa itulah Caren Delano dibuat geger.

Baca Juga: 57 Orang Sragen Positif Covid-19, Salah Satunya Terdeteksi Varian Delta

“Dibuat GEGEERRRR pagi ini.. Ini cerita gue…Kemarin kamis 3 Februari jam 11 pagi gue memutuskan untuk melakukan swab antigen dan swab PCR (yang hasilnya keluar dalam 24 jam), ini gue lakukan karena seharusnya sore ini gue menghadiri acara ulang tahun bos gue.. supaya semuanya aman dan tenang gue berinisiatif untuk melakukan kedua test tersebut,” ucapnya dalam unggahan di Instagramnya @carendelano pada Jumat (4/2/2022).

“Dan kemarin hasil swab antigennya tentu langsung keluar dalam 15 menit saja.. hasilnya NEGATIF,” lanjutnya. Dengan hasil negatif yang didapatkannya membuat Caren menghadiri sebuah acara di salah satu stasiun TV pada pagi harinya. Namun, sebelum dirinya berangkat ke acara tersebut, Caren mendapat sebuah pesan Whatsapp jika hasil PCR-nya positif. “Pagi ini sebelum berangkat shooting LIVE @pagipagiambyartranstvcorp, gue mendapatkan Whatsapp dari hasil PCR kemarin menyatakan bahwa gue POSITIVE Covid-19  (Photo di slide pertama),” tulisnya dalam caption.

Baca Juga: Naik Terus! Kasus Aktif Covid-19 di Sleman Tambah 159 Sehari

Setelah mengetahui hal tersebut, dirinya mengabari produser bahwa hasil PCR-nya positif dan membuat rencana acara yang ingin dirinya datangi batal dilaksanakan. “Kaget donk gue!! Gue langsung ngabarin produser gue saat itu juga.. dan alhasil rencana makan malam bersama harus dibatalkan karena hasil PCR gue POSITIVE,” bebernya.

Lalu setelah menerima hasil tersebut, Caren berinisiatif untuk melakukan Antigen sendiri sebanyak dua kali, dan hasilnya negatif. Namun, Caren tidak mau mengambil resiko dan langsung mencari tempat tes PCR yang cepat untuk mengetahui hasilnya.

Dirinya menemukan rumah sakit yang mempunyai sistem PCR yang instant. Setelah dilakukan swab, dirinya diberikan vitamin juga oleh pihak rumah sakit. Sampai, pada pukul 16.00 WIB hasil PCR tersebut keluar dan hasilnya negatif. Anehnya setelah hasil PCR kedua keluar, hasil PCR pertama dirinya juga keluar dengan hasil negatif.

Baca Juga:  Satu Guru Terpapar Covid-19, DKK Lakukan Tes PCR di SMPN 4 Solo

“Pukul 4 sore, hasil test swab PCR & Isothermal gue dikirim oleh @mayapadahospital melalui email, dan hasilnya NEGATIF. Tidak lama setelah itu hasil Swab PCR gua di daerah Tebet juga dikirimkan dan hasilnya NEGATIF. Guyss…hasil PCR POSITIF pertama issuenya yang gue denger laboratorium ini emang lagi ramai dibicarakan krn banyak kejadian hasil PCR yang FALSE.” tutup dirinya dalam caption Instagram.

Unggahan Caren Delano tentang hasil tes PCR yang beda hanya dalam hitungan jam itu pun mendapatkan beragam reaksi dari warganet maupun sesama artis. Sejumlah orang pun mempertanyakan kenapa hal itu bisa terjadi.

“Why?” tanya @selfinafilah.

“Bisa beda-beda gitu ya?” tulis @rixada92.

Baca Juga: Ini Kronologi Pasien Bumame Farmasi Belum Tes PCR Sudah Keluar Hasil

“Ga ada yang aneh. Namanya sampel diambil di hari yang berbeda. Bisa jadi diawal memamg positif dan CT cukup tinggi. Perubahan CT bisa saja terjadi 1 hari. Tidak ada yang fake result,” tulis @cola.mandala.

“Bokap gue pernah gini juga,” tulis @momoyelloww.

“Mas Caren terimakasih udah sharing pengalamannya sehat2 terus ya mas,” tulis Artika Sari Devi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya