SOLOPOS.COM - Mobil Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid dipamerkan di Atrium Jogja City Mall, Sabtu (11/3/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Ertiga menjadi salah satu mobil dengan model terbaru Suzuki yang akan dirilis tahun ini.

Solopos.com, JAKARTA – Suzuki bakal merilis edisi terbaru Ertiga di Indonesia tahun ini. Tampilan Suzuki Ertiga dikatakan bakal berubah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Antara, Jumat (9/3/2018), agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), akan meluncurkan lima model mobil terbaru di Indonesia pada tahun ini, salah satunya adalah Suzuki Ertiga dengan tampilan yang serba baru.

Deputy Managing Director 4Wheel PT SIS, Setiawan Surya, mengatakan tampilan Suzuki Ertiga akan berubah mengacu pada survei terhadap selera konsumen di Indonesia.

“Kalau dari survei kebutuhan, Ertiga itu harus berbeda karena masyarakat kita itu bergeraknya cepat soal selera dibanding negara lain,” kata Setiawan Surya dalam pertemuan dengan wartawan beberapa waktu lalu di Jakarta.

Kendati demikian, pihak Suzuki Indonesia enggan mengungkapkan waktu peluncuran dan bagian yang mengalami perubahan pada kendaraan pesaing Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza maupun Honda Mobilio itu.

“Total, semuanya (berubah). Nanti rencananya bagaimana, lihat saja nanti,” kata dia kemudian menambahkan Ertiga baru akan menggunakan platform mesin yang telah digunaan Ertiga saat ini.

“Karena itu mesin yang sudah baru, yang andal,” tambahnya.

Suzuki Indonesia pada awal tahun ini telah memperkenalkan Ignis Sport dan Mega Carry, sehingga masih ada tiga model lainnya yang akan diluncurkan jika mengacu pada rencana peluncuran lima model tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya