SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Pendaftar di jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 untuk Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Seni Indonesia (ISI) Solo paling tinggi dibandingkan prodi lainnya di perguruan tinggi tersebut.

Prodi DKV Fakultas Senin Rupa dan Desain (FSRD) ISI Solo duduk di peringkat pertama. Jumlah pendafar ada 136 calon mahasiswa sementara kuotanya sebanyak 24 kursi. “Kisarannya 1 : 5. Sangat kompetitif agar calon mahasiswa dapat diterima sebagai mahasiswa Program Studi DKV tahun ajaran 2019-2020,” kata salah seorang dosen DKV ISI Solo, Basnendar H., melalui pesan Whatsapp, Senin (25/2/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Prestasi ini menunjukkan Prodi DKV FSRD Solo yang baru berdiri 2012 lalu semakin kompetitif sehingga menjadi favorit. Belum lama ini ISI Solo telah meluluskan 15 wisudawan Program Studi DKV.

Ekspedisi Mudik 2024

“Prestasi ini tidak terlepas dari aspek prestasi dan kinerja yang dicapai mahasiswa dan dosen sebagai civitas akademica, baik prestasi akademik maupun nonakademik. Contohnya prestasi program PKM [Program Kreativitas Mahasiswa] Kemenristekdikti, Juara Animasi nasional di Gemastik Kemenristekdikti, dan beberapa prestasi lain,” kata Kepala Program Studi DKV, Asmoro Panindias.

Jumlah calon pendaftar Prodi Desain Interior ada 52 orang; Etnomusikologi 10 orang; Fotografi 22 orang; Kriya Seni 13 orang; Seni Kerawitan 36 orang; Seni Pedalangan 8 orang; Seni Rupa Murni 33 orang; Seni Tari 60 orang; Seni Teater 14 orang; Televisi dan Film sebanyak 127 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya