SOLOPOS.COM - Ilustrasi menggunakan kaca untuk menimbulkan kesan ruangan lebih luas (www.decoist.com)

Desain interior memberikan Anda inspirasi menata ruangan sempit menjadi terkesan luas dengan cermin.

Solopos.com, SOLO – Tidak harus terpaku pada penggantian furnitur maupun warna cat untuk menampilkan kesan ruangan yang lebih luas. Penerapan cermin juga dapat membuat ruangan terasa berbeda, dengan memposisikannya sebagai point of view dalam sebuah ruangan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cermin memang tidak lagi terpaku untuk diletakkan pada kamar tidur maupun toilet saja. Namun, ada baiknya cermin juga disajikan dalam ruang publik, seperti ruang tamu maupun keluarga.

Founder, Director, & Architect PT JOSO, Fathony Muchtar Harris, menjelaskan kaca dapat memantulkan cahaya dan bayangan, sehingga penempatan cermin pada sudut yang tepat dapat memberikan kesan ruangan lebih luas.

Untuk ruangan yang sempit, maka penempatan cermin secara horizontal dapat memberikan kesan lebih luas dan lebar. Sebaliknya, penempatan cermin secara vertikal memberikan kesan ruangan lebih tinggi. Apalagi, Lebaran biasanya melibatkan orang banyak dalam sebuah ruangan sehingga menyebabkan ruangan terasa lebih sempit.

Dia menyarankan cermin dapat diletakkan pada ruangan yang sempit di beberapa sudut rumah dan di lorong tangga. Penggunaan cermin sebagai elemen dekorasi dapat memberikan kesan mewah dan bersih pada ruang.

Kesan mewah ini lebih tercipta ketika dipadupadankan dengan pencahayaan yang bagus.

“Yang perlu diperhatikan adalah peletakannya yang tidak bisa sembarangan. Hindari peletakkan yang memantulkan sudut kurang menarik dalam rumah. Misalnya, jika memantulkannya pada kamar mandi. Itu kurang tepat,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya