SOLOPOS.COM - Ilustrasi desain interior (www.mdesignla.com)

Desain interior dapat dijadikan panutan untuk menata rumah agar lebih nyaman dan indah.

Solopos.com, SOLO – Memiliki hunian yang sederhana namun tetap nyaman dan indah merupakan impian sebagian besar orang. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan menata ulang rumah dengan cara-cara jitu dari pakar desain interior.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Dikutip Solopos.com, Rabu (26/8/2015) dari laman Houzz.com, Judith Taylor, pemenang penghargaan desain interior dari Toronto, Amerika Serikat, memberikan tips membuat hunian menjadi lebih nyaman dan indah dipandang. Berikut adalah tips yang disampaikan Judith Taylor:

Mengecat Rumah adalah Tugas Terakhir
Hal pertama yang kebanyakan orang lakukan saat pindah rumah adalah mengecat ulang. Namun, hal tersebut tidak dinilai efektif oleh Taylor. Sebelum melakukan pengecatan, perhatikan baik-baik soal pencahayaan rumah.

Barang-barang yang akan ditempatkan juga akan mempengaruhi apakah warna yang akan dipilih akan terlihat indah atau tidak. Lakukan pengecatan di bagian akhir setelah mempertimbangkan pencahayaan rumah, konsep rumah, dan barang-barang yang akan ditempatkan.

Beri Jarak Antar Furnitur
Hindari menempatkan terlalu banyak barang. Jarak antar funitur akan membuat ruangan lebih luas dan akan memberikan rasa nyaman untuk penghuninya.

Pajang Hiasan Dinding pada Ketinggian Tepat
Hiasan dinding seperti lukisan dan foto harus dipajang pada ketinggian yang tepat. Ketinggian rata-rata hiasan dinding yang dipajang di pameran adalah 1 – 1,5 meter dari permukaan tanah, dan sebaiknya Anda melakukan hal yang sama.

Berani Mencoba
Jangan ragu untuk menerapkan ide-ide yang Anda miliki ke dalam desain rumah. Kombinasi antar elemen furnitur yang berbeda justru akan memberikan kesan baru yang lebih menarik.

Pertimbangkan Ukuran Furnitur
Mempertimbangkan ukuran furnitur sangat penting untuk menghindari ruang agar tidak penuh sesak. Membeli barang yang terlihat menarik ketika dipajang di toko bukan berarti barang tersebut akan terlihat baik pula ketika diletakkan di dalam rumah Anda.

Bijaklah dalam memilih barang-barang dengan mempertimbangkan ukuran dan ruangan yang Anda miliki. (Diah Puspita Ningrum/ JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya