SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Desain interior mengajarkan kita bagaimana cara menata ruang dengan cara yang benar.

Solopos.com, JAKARTA — Karpet dapat menjadi elemen dekoratif yang dapat mempercantik tampilan interior ruangan menjadi indah dan menarik. Selain fungsinya sebagai pelapis lantai, penggunaan karpet juga dapat menciptakan suasana sebuah ruang, termasuk menciptakan kesan yang lebih luas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Desainer Interior Arlinda Hapsawardhani menuturkan ukuran karpet harus menjadi perhatian saat pemilihan. Dia menekankan penghuni rumah untuk menghitung proporsi ruang terlebih dahulu sebelum menentukan ukuran karpet. Sebab, ukuran yang tepat dapat menciptakan ruangan tampak lebih luas, khususnya bagi ruang berukuran terbatas.

“Misalnya, ruangan berukuran 3×3 meter, maka karpet yang tepat berukuran 1,5×1,5 meter. Sementara untuk ruangan yang lebih besar, lebih mudah untuk dimainkan. Baik secara motif atau warna,” katanya.

Arlinda menambahkan material karpet perlu menjadi perhatian untuk kenyamaan penghuni. Karpet yang diperuntukkan bagi penggunaan ruang tamu sebaiknya menggunakan material yang tahan lama, sebab pada ruangan ini memiliki aktivitas tinggi.

“Sedangkan karpet untuk kamar tidur sebaiknya menggunakan bahan yang lebih lembut karena akan menciptakan kenyamanan pada ruangan, dan ruangan ini tidak memiliki aktivitas tinggi,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya