Solopos.com, JAKARTA — Desain bertema pohon hayat karya Aulia Akbar terpilih menjadi logo Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara berdasarkan hasil sayembara yang diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (30/5/2023).

PromosiKomeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Logo tersebut memiliki perincian berupa lima akar di bagian bawah mewakili Pancasila, tujuh batang di bagian tengah mewakili tujuh pulau besar dalam wilayah Indonesia, serta bunga 17 kelopak di bagian atas mewakili tanggal kemerdekaan RI.

Sayembara logo IKN Nusantara diikuti lebih dari 500 desainer yang kemudian disaring oleh tim kurator dari Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI).

Aulia Akbar asal Bandung merupakan salah satu pendiri rumah desain POT Branding House dan sebagai pemenang berhak mengantongi hadiah uang senilai Rp185 juta.

Presiden Jokowi berharap logo bertema pohon hayat tersebut akan menginspirasi IKN Nusantara untuk menciptakan tempat kehidupan baru sekaligus simbol kehidupan bagi seluruh masyarakat Indonesia pada masa depan.

 

Presiden Joko Widodoberfoto bersama Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Bambang Susantono (kedua kiri), pemenang sayembaya logo IKN Nusantara Aulia Akbar (ketiga kiri) dan keempat finalis sayembara di Istana Negara, Jakarta, Selasa (30/5/2023). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

 

Logo bertema Pohon Hayat karya Aulia yang berasal dari Bandung itu berhasil meraih voting tertinggi dari lima finalis logo IKN. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi