SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi. (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, PANDAK—Mengantisipasi kelesuan mengancam sejumlah desa wisata di Kabupaten Bantul, Desa Wisata Puton Desa Trimulyo Kecamatan Jetis segera memoles kembali desa dengan menambah sarana prasarana yang lebih memadai untuk menunjang daya tarik pengunjung.

Dukuh Puton Suryanto yang juga perintis Desa Wisata Puton mengatakan rencana melengkapi desa wisata bersama kelompok masyarakat adalah penambahan jembatan gantung. Jembatan itu berlokasi di sungai sekitar tempat wisata sejarah Watu Ngelak. Selain itu,pihaknya akan mengangkat potensi usaha masyarakat perajin lokal untuk menambah keragaman desa.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Kebetulan kami punya potensi untuk batik warna, perajin daur ulang sampah juga seni ukir yang rencananya untuk melengkapi wisata desa disini,” kata Suryanto kepada Harianjogja.com, Senin (25/11/2013).

Rencana manambah ragam produk usaha kerajinan warga sebenarnya sudah sejak lama disiapkan, Hanya saja, banyak sumber daya manusia di Puton yang terpaksa harus keluar desa untuk bertahan di bidang yang sebenarnya dapat di kembangkan di desanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya