SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Desa wisata Kebonagung Sleman menarik minat diplomat asing

Harianjogja.com, SLEMAN– Sebanyak sebelas diplomat asing peserta program Kementerian Luar Negeri RI mengikuti kegiatan live-in di Desa Wisata Kebonagung, 10-11 September 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan ini merupakan bagian dari program ”The 11th Promotion of Indonesian Language and Culture for Foreign Diplomats” yang diadakan oleh Kementerian Luar Negeri RI bekerja sama dengan Alam Bahasa Yogyakarta.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalbiyo, pengurus program dari Desa Wisata Kebonagung mengemukakan, para diplomat tersebut akan mengikuti kegiatan setempat, yakni, berlatih  karawitan, pertanian tradisional, sungging wayang, river tubing di Sungai Oya, dan menginap di rumah penduduk.

Kesebelas diplomat tersebut tinggal di Jogja 22 Agustus- 22 September 2016 untuk belajar bahasa Indonesia dan mendapatkan pengalaman budaya. Kegiatan mereka antara lain meliputi kursus bahasa Indonesia di lembaga Alam Bahasa, lokakarya sejarah politik, kunjungan ke tempat-tempat wisata budaya, live-in di desa, kunjungan ke kantor surat kabar, dan talk show di televisi.

Disampaikan manajer Alam Bahasa, Swanny Hartono, dalam kegiatan live-in ini para diplomat berkesempatan berinteraksi dengan penduduk setempat, yang tentunya akan semakin membiasakan mereka berbahasa Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya