SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Septhia Ryanthie/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Septhia Ryanthie/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN-Pemerintah Desa Ngemplak, Kecamatan Karangnongko, Klaten bakal membangun kantor desa yang baru.  Pasalnya kantor desa itu saat ini masih berdiri di atas lahan warga dan lahan tersebut diminta kembali oleh warga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rencanana itu muncul, setelah desa itu mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Klaten, senilai Rp330 juta, yang berasal dari APBD Perubahan Kabupaten Klaten Tahun 2012. Kepala Desa Ngemplak, Parjadi, mengatakan rencananya kantor desa yang baru akan di bangun di tanah kas milik desa yang berada di Dukuh Manis Rejo, RT001/RW004 Desa Ngemplak.

Namun Parjadi mengatakan sampai saat ini belum mengetahui kepastian mengenai kapan  cairnya dana tersebut. Menurutnya saat ini pemerintah desa masih menunggu DPU Klaten, terkait dengan pencairan uang tersebut.

“Kita belum mengetahui kapan, proses pembangunannya, yang jelas, sumber pendanaan sudah ada, tinggal dicairkan saja melalui DPU” ujarnya, saat ditemui Solopos.com, Jumat (12/10/2012).

Sementara itu, Camat Karangnongko, Bambang Tri Haryanto, menanggapi positif  bantuan tersebut. Dirinya berharap setelah dibangunnya kantor desa itu, polemik yang terjadi antara pemerintah desa dan pemilik lahan segera selesai dan suasana kembali kondusif.

Diberitakan sebelumnya, Kantor Desa Ngemplak, berdiri di lahan milik almarhum Ratno Wariso. Pada saat itu pemerintah desa melalui Kades Ngemplak yang pertama, Suraji, melakukan pertukaran lahan dengan Ratno Wariso yakni pada tahun 1978. Akan tetapi pertukaran itu tidak disertai dokumen tertulis dan beberapa tahun terakhir ini ahli waris Ratno Wariso, meminta lahan itu segera dikembalikan untuk keperluan pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya