Solopos.com, CILACAP — Dusun Bondan, Desa Ujung Alang, Kampung Laut, Cilacap, Jawa Tengah, memiliki pasokan listrik secara mandiri yaitu Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid (PLTH). Pertamina Refinery Unit IV Cilacap membangun PLTH melalui pemanfaatan energi baru terbarukan berbasis matahari dan angin. Program Energi Mandiri Tenaga Surya dan Angin (E-Mas Bayu) berada di dusun yang dihuni 78 kepala keluarga untuk memenuhi kebutuhan listrik warga secara mandiri yang sebelumnya belum mendapatkan akses listrik.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Foto udara Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid (PLTH) di Dusun Bondan, Desa Ujung Alang, Kampung Laut, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (29/9/2021). (Antara/Hafidz Mubarak A)

 

Warga yang bertugas memeriksa panel surya untuk Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid (PLTH) di Dusun Bondan, Desa Ujung Alang, Kampung Laut, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (29/9/2021). (Antara/Hafidz Mubarak A)

 

Pertamina Refinery Unit IV Cilacap membangun PLTH melalui Program Energi Mandiri Tenaga Surya dan Angin (E-Mas Bayu) di dusun yang dihuni 78 kepala keluarga itu untuk memenuhi kebutuhan listrik warga secara mandiri yang sebelumnya belum mendapatkan akses listrik. (Antara/Hafidz Mubarak A)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi