SOLOPOS.COM - Ilustrasi perbaiki jalan. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi perbaiki jalan. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO--Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jawa Tengah memberikan bantuan rehab jalan poros utama Desa Gedongan, Kecamatan Baki, Sukoharjo, senilai Rp100 juta. Bantuan tersebut diberikan untuk memperlancar akses utama dan aktivitas perekonomian warga.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kepala Urusan Pembangunan Desa Gedongan, Sriyanto, mengemukakan rehab jalan tersebut merupakan aspirasi warga Desa Gedongan yang menginginkan akses utama mereka lebih lancar.

“Rehab jalan ini merupakan usulan warga. Lalu kami mengusulkannya ke Pemkab melalui Bapermasdes. Kebetulan disetujui oleh Pemprov Jawa Tengah,” terangnya kepada Solopos.com, Rabu (24/4/2013).

Sriyanto menjelaskan dana bantuan senilai Rp100 juta tersebut akan digunakan untuk merehab jalan desa sepanjang satu kilometer. “Total jalan yang rusak ada tiga kilometer. Tapi yang paling parah kira-kira satu kilometer. Nanti yang lain akan dibantu Pemkab Sukoharjo melalui APBD Perubahan,” jelasnya.

Menurut Sriyanto, perbaikan jalan desa ini merupakan program berkelanjutan dari rehab jalan 2012 lalu. “Sebelumnya sudah ada rehab jalan di sini, jadi ini program berkelanjutan. Nanti semuanya jalan rencananya akan dilapis aspal ulang,” tuturnya.

Ditemui secara terpisah, warga Desa Gedongan, Ari, 26, mengaku senang dengan rehab jalan poros utama desanya.  “Saya sering lewat sini. Terkadang kalau malam dan hujan lewat sini lubangnya tidak kelihatan. Walaupun belum pernah jatuh, tapi itu mengganggu pengguna jalan. Jadi kami senang dengan rencana perbaikan jalan di sini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya