SOLOPOS.COM - Android 7.0 Nougat resmi meluncur. (Android.com)

Smartphone besutan Qualcomm banyak yang tak bisa update Android Nougat.

Solopos.com, NEW YORK – Google resmi menggelontorkan Android 7.0 Nougat. Tapi sejumlah ponsel bakalan tidak menerima pembaruan ini meski spesifikasinya cukup gahar.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Menurut pengembang ROM LlabTooFer, hal tersebut lantaran Qualcomm. Ya, perusahaan pembesut chip mobile itu disebutkan tidak akan merilis update driver grafis untuk dua prosesornya, Snapdragon 800 dan 801.

Padahal update tersebut dibutuhkan untuk menghadirkan Android Nougat ke sebuah ponsel. Alhasil sejumlah ponsel flagship yang ditenagai Snapdragon 800 dan 801 harus puas dengan Android Marshmallow.

Ponsel-ponsel yang diotaki oleh kedua prosesor tersebut meliputi Nexus 5, LG G3, Xperia Z3, HTC One M8 dan Moto X generasi kedua. Selain itu ada pula Galaxy S5 dan Galaxy Note 3, demikian dilansir dari 9to5Google, Minggu (28/8/2016).

Semoga saja Qoalcomm berubah pikiran dan mau menghadirkan update driver grafis untuk prosesor Snapdragon 800 dan 801. Pasalnya cukup disayangkan bila ponsel yang secara spesifikasi mendukung, tapi pada kenyataannya tidak mendapat pembaruan Android Nougat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya