SOLOPOS.COM - Ibu negara Korea Selatan, Kim Keon Hee, saat mengikuti pertemuan Ibu Negara Joko Widodo dengan para pendamping (spouse) pemimpin negara-negara G20 sebagai bagian dari rangkaian kegiatan KTT G20 di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort pada Selasa, (15/11/2022). (Youtube Sekretariat Presiden)

Solopos.com, SOLO-Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali ditemani sang istri, Kim Keon Hee, yang potretnya langsung menyita atensi publik. Penampilan first lady Korsel ini terlihat cantik awet muda dan stylish bak artis drama Korea.

Namun, Kim Keon Hee dulu sempat terlibat beberapa skandal dan sosoknya penuh kontroversi. Mengutip laman straitstimes.com pada Rabu (16/11/2022),  selama masa kampanye suaminya, Kim Keon Hee dikritik setelah pihak lawan menuduhnya memalsukan sebagian dari resumenya ketika dia melamar pekerjaan mengajar di universitas pada tahun 2007 dan 2013.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Membuat penampilan publik resmi pertamanya setelah pencalonan Mr Yoon untuk kursi kepresidenan, Kim mengadakan konferensi pers untuk meminta maaf, dan mengatakan dia telah “melebih-lebihkan” riwayat kariernya agar terlihat bagus.  Dia juga dituduh secara ilegal memperoleh keuntungan besar dari keterlibatannya dalam kasus manipulasi saham dengan Deutsch Motors. Kasus yang saat ini sedang diselidiki oleh kejaksaan juga menjadi masalah yang harus diselesaikan oleh ibu negara yang baru.

Baca Juga: Wah! Pesona Ibu Negara Korsel Kim Keon Hee Sukses Pukau Warganet

Berikut ini potret istri Presiden Korea Selatan si fashionista yang kontroversial seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Penampilan Kim Keon Hee langsung mencuri perhatiaan saat kali pertama turun dari pesawat  di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.

Potret istri presiden korea
Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara Kim Keon Hee tiba di terminal VVIP I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. (Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

Dilansir dari YouTube Sekretariat Presiden, Senin (14/11/2022), Yoon dan Ibu Negara Kim Keon Hee tiba di terminal VVIP I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, menggunakan pesawat kenegaraan. Yoon yang mengenakan setelan jas hitam tampak serasi dengan Kim yang memakai dres putih. Keduanya langsung disambut barisan pengamanan tamu kenegaraan dan sejumlah tokoh di antaranya duta besar baik Indonesia maupun Korsel.

Baca Juga: 5 Langkah Mendapatkan Glass Skin seperti Ibu Negara Korea Selatan

2. Bertemu dengan Ibu Negara Indonesia Iriana Joko Widodo

Potret istri presiden korea kecantikan wanita korea
Ibu Negara RI Iriana Jokowi (kanan) menerima kunjungan Ibu Negara Korea Selatan Madam Kim Keon Hee di sela rangkaian kegiatan G20 di Hotel The Apurva Kempinski, Bali, pada 14 November 2022. (Biro Setpres)

3. Melihat pameran UMKM di Sofitel Nusa Dua Bali

Potret istri presiden korea
Ibu negara Korea Selatan, Kim Keon Hee, saat mengikuti pertemuan Ibu Negara Joko Widodo dengan para pendamping (spouse) pemimpin negara-negara G20 sebagai bagian dari rangkaian kegiatan   KTT G20 di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort pada Selasa, (15/11/2022). (Biro Sekretariat Presiden)

Mengutip dari arsip foto Biro Sekretariat Presiden RI yang dikutip Selasa (15/11/2022), dalam potret yang beredar terlihat istri Presiden  Korea Selatan tersebut tampil chic dengan blus berwarna kuning cerah dengan bros perak yang disematkan di dada sebelah kiri dan celana panjang putih.

Baca Juga: Presiden Korsel Kaitkan KTT G20 Bali dengan Krisis

Untuk riasan wajah, Kim Keon Hee memancarkan kecantikan lewat tampilan makeup natural dan kulit cerah glass skin ala artis-artis Korea. Kim semakin terlihat awet muda dengan penataan rambut yang dikuncir kuda atau ponytail.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya