Unai Emery (Reuters-Eddie Keogh)

Solopos.com, SOLO - Arsenal telah mendepak Unai Emery dari jabatan pelatih kepala. Kini, sejumlah manajer dirumorkan bakal menjadi suksesornya di Emirates Stadium.

Arsenal memecat Emery pada Jumat (29/11/2019). Rentetan hasil buruk menjadi salah satu alasan Emery didepak. The Gunners tercatat tak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir.

Terbaru, mereka takluk di kandang saat melawan Eintracht Frankfurt di Liga Europa. Sempat unggul melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal balik tertinggal setelah Daichi Kamada memborong dua gol untuk Frankfurt.

Setelah memecat Emery, Arsenal bakal ditangani Freddie Ljunberg. Namun, Ljunberg tak memiliki lisensi yang sesuai dengan ketentuan. Tak ayal, dia akan cuma jadi pelatih sementara. The Gunners pun harus mencari pelatih anyar.

Berikut kandidat pelatih baru Arsenal seperti dilansir detik.com:

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri bisa menjadi pilihan yang logis untuk Arsenal. Dia masih menganggur setelah pisah jalan dengan Juventus. Allegri sudah dikabarkan kursus bahasa Inggris beberapa waktu lalu saat dikaitkan dengan Tottenham Hotspur. Selama menjadi pelatih, Allegri sudah menunjukkan diri bisa membawa AC Milan dan Juventus menjadi juara Liga Italia.

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino sudah didepak oleh Tottenham Hotspur. Dia dipecat karena hasil buruk yang diraih oleh The Lilywhites. Pochettino menjadi manajer yang pernah disebut-sebut menjadi incaran Real Madrid dan Manchester United.

Ada faktor-faktor penghambat Pochettino untuk berlabuh di Arsenal. Dia merupakan eks peracik strategi rival sekota The Gunners. Selain itu, Pochettino jugabelum teruji bisa menyumbangkan trofi. Selama lima tahun menangani Spurs, Pochettino nirgelar.

Patrick Vieira

Alah satu legenda Arsenal, Patrick Vieira, juga dikabarkan masuk ke dalam radar Arsenal untuk menggantikan Emery. Kendalanya, dia masih terikat kontrak dengan Nice. Kiprah Vieira dengan Nice juga masih belum sip. Persentase kemenangan tim asuhan Vieira masih rendah, sejak Juni 2018 di angka 37,5 persen.

Nuno Espirito Santo

Nama Nuno Espirito Santo santer dikabarkan menjadi pengganti Emery di Arsenal. Dia memang menunjukkan kinerja yang bagus bersama Wolverhampton Wanderers. Sejauh ini, Nuno mampu membawa Wolves menembus peringkat kelima klasemen Liga Inggris. Ada empat kemenangan, tujuh hasil imbang, dan dua kekalahan yang didapat Wolves bersama Nuno sejauh ini.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten