Deretan Artis yang Tolak Omnibus Law, Nomor 1 Singgung Pengkhianat
Mahasiswa dan buruh berdemonstrasi di depan Gedung DPRD Kabupaten Temanggung demi menolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja. (Antara-Heru Suyitno)

Solopos.com, SOLO -- Beberapa artis ini diketahui tolak Omnibus Law atau UU Cipta Kerja yang menuai kontroversi.

Melalui akun media sosial mereka masing-masing, keempat artis ini secara terang-terangan menolak Omnibus Law yang dianggap merugikan masyarakat.

Bukan Orang Sembarangan! Ini 4 Fakta Menarik Suami Puan Maharani

Lalu, siapa saja keempat artis terssebut? Berikut ini selengkapnya.

1. Melanie Subono

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Melanie Subono (@melaniesubono) pada

Melalui akun Instagram @melaniesubono, ia secara masif dan terang-terangan mengakui dirinya menolak Omnibus Law.

Waspada! Ini Efek Jangka Panjang yang Bisa Dirasakan Pasien Sembuh Covid-19

Bahkan, pada unggahan pada Rabu (7/10/2020), dia menyinggung soal pihak pengkhianat.

"Hai para pengkhianat... tidur tenang semalam? Bobo enyakk? Saldo bank aman? dapat proyek baru ? mobil baru? dah panggil kang pijet kerumah, kan pegel abis miting miting panjang?" ucap pengguna akun Instagram @melaniesubono.

Misteri Sosok Peri yang Kerap Muncul di Waduk Cengklik Boyolali

Bahkan, saat terjadi demonstrasi di berbagai daerah terkait penolakan Omnibus Law, Melanie Subono memberikan catatan kecil kepada demonstran untuk saling menjaga keamanan.

2. Nikita Mirzani

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nikita Mirzani (@nikitamirzanimawardi_17) pada

Artis kedua yang secara terang-terangan menolak Omnibus Law adalah Nikita Mirzani. Ibu dari tiga anak-anak ini menanggapi aksi Ketua DPR RI Puan Maharani yang mematikan mikrofon saat sidang pengesahan Omnibus Law berlangsung, Senin (5/10/2020).

"Kenapa Ibu Puan Maharani matiin mikrofonnya? Kurang fair ketika orang sedang menyuarakan suaranya tapi tidak bisa didengar. Negara ini di bangun atas dasar Pancasila. Masih ingat ga Pancasila? Dari 1 sampai ke 5 . Jangan sampai aku datangkan Tante Lala ni ke DPR RI," tulis NIkita Mirzani di Instagram Story-nya.

Diam-diam 5 Artis Ini Juga Berprofesi Jadi Pengacara

Ia juga menyoroti demonstrasi penolakan Omnibus Law, Kamis (8/10/2020) yang berakhir ricuh. Ia berdoa agar polisi diberikan ketabahan dalam menghadapi demonstran tersebut.

"Semoga TUHAN menjaga & melindungi semua anggota POLRI Yang melaksanakan tugas lapangan. Di berikan kekuatan Dan ketabahan dalam menghadapi pendemo Yang arnakis. Amin," tulis dia.

Gaya Puan Maharani Saat Berkebun di Halaman Rumah

3. Ernest Prakasa

Komedian yang kerap bersuara di akun Twitter miliknya, @ernestprakasa, ini juga menolak Omnibus Law.

Ia secara halus mengkritik DPR yang terkesan menghiraukan suara rakyat.

Pria Wajib Baca! Ini Cara Mengatasi Istri yang Mudah Marah Saat PMS

"Apalah kita ini bagi para pemimpin nan mulia, selain deretan angka. Angka korban pandemi, angka pengangguran, angka pemilih para kandidat. Angka dan angka dan angka. Tanpa jiwa, tanpa suara," tulis dia.

Meskipun begitu, Ernest Prakasa juga menilai UU Cipta Kerja tak sepenuhnya buruk, tapi bagi dia tak cukup. "Apakah UU Omnibus sepenuhnya buruk? Tentu tidak. Tapi menurut saya sebagai warga negara, “Tidak Sepenuhnya Buruk” belumlah cukup. Saya berharap, sebuah UU perlu mencapai titik “Sepenuhnya Baik”. Atau saya yang berharap terlalu banyak?" tambah dia.

Bahaya Bermain HP Sebelum Tidur, Bisa Bikin Gemuk?

4. Fiersa Besari

Artis terakhir yang menolak Omnibus Law adalah Fiersa Besari. Melalui akun Twitternya, @FiersaBesari, ia mengajak seluruh pihak untuk bersatu untuk membela para hak buruh.

"Teruntuk pencinta sepak bola, pencinta K-Pop, akun anon, mas-mas dan mbak-mbak cringe, akun open BO, pemburu giveaway, dsb, bersatulah. Kepentingan buruh adalah kepentingan kita juga. Malam ini adalah bukti bahwa rakyat tidak diwakili oleh dewan, melainkan oleh rakyat itu sendiri," ungkap dia.

Ciri-ciri Rumah Kamu Angker, Nomor 6 Baru Tahu ya?

Pada cuitan terbarunya, ia juga menyinggung soal penindasan. "Sekuat apa pun penindasan, seganas apa pun virus, sezalim apa pun rezim, ujungnya selalu saja kita rakyat yang terpecah belah," tambah dia.

5 Artis Endorse Termahal di Indonesia, Ada yang Capai Rp 1 Miliar

Tips Menidurkan Bayi dengan Cepat, Hanya Perlu Waktu 2 Menit!

Berita Artis Terbaru



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom