SOLOPOS.COM - Lula Kamal adalah salah satu artis yang jadi dokter. (Instagram/@lulakamaldr)

Solopos.com, SOLO-Ada beberapa artis Tanah Air yang juga jadi dokter.  Mereka bahkan mampu jalani dua pekerjaan sekaligus di tengah padatnya jadwal syuting.

Bahkan, salah satunya pernah memakai keilmuannya dalam sidang kasus penyebaran berita hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet pada Selasa (23/4/2019).  Dia adalah penyanyi sekaligus dokter bedah plastik Teuku Adifitrian atau Tompi. Dalam kesaksiannya, Tompi menyadari wajah lebam Ratna akibat tindakan operasi bedah plastik, bukan penganiayaan.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Nah siapakah artis yang jadi dokter? Berikut ini ulasannya seperti dikutip dari berbagai sumber pada Jumat (20/5/2022):

1. Tompi

Pria bernama asli Teuku Adifitrian  ini merupakan kelahiran 22 September 1978. Lebih dikenal dengan nama mononimnya Tompi, dia adalah seorang dokter, penyanyi, pembawa acara, penulis lagu, produser film dan sutradara Indonesia keturunan Aceh. Ia juga turut membentuk dan menjadi salah satu personel grup vokal pria Indonesia, Trio Lestari bersama Glenn Fredly dan Sandhy Sondoro.

Baca Juga: Tompi Dikritik, Anya Geraldine dan Ariel Tatum Beri Pujian

Selain menyanyi, ia juga merupakan seorang dokter, lulusan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan telah meraih gelar spesialis bedah plastik pada tahun 2010.

2. Reisa Broto Asmoro

Dokter Reisa Broto Asmoro kerap menghiasi layar kaca. Dokter cantik ini menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia. Sosoknya mulai banyak dikenal publik lewat program Dr OZ Indonesia yang dia bawakan di sebuah stasiun televisi.

Baca Juga: Waspadai Covid-19 Gelombang ke-3, Reisa Gencarkan 3M dan 3T di Solo

Tak hanya serius di bidang kedokteran, Reisa juga pernah mengikuti ajang kecantikan. Kini dokter Raisa sibuk dengan Satgas dalam menanggulangi pandemic Covid-19.

3. Sonia Wibisono

Presenter Sonia Wibisono juga memiliki profesi dokter. Diapun mengaku jika profesinya itu mengubah karakternya menjadi lebih peduli terhadap orang lain. Sonia Wibisono merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

4. Nycta Gina

Siapa sangka bahwa pemeran Jeng Kelin yang memiliki karakter menyebalkan ini ternyata merupakan artis yang juga berprofesi sebagai dokter. Nycta Gina menyelesaikan pendidikan kedokterannya di Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti.

4. Indah Kusumaningrum

Memiliki paras yang cantik bak artis Korea, ternyata Indah Kusumaningrum juga memiliki profesi yang tidak disangka-sangka oleh banyak orang, yakni seorang dokter. Wanita cantik yang memiliki suara merdu ini berhasil meraih kedokterannya dari Universitas Jenderal Achmad Yani. Selain jago nyanyi, Indah juga sangat pandai menari.

Baca Juga: Lula Kamal hamil kembar, karena bayi tabung

5. Lula Kamal

Presenter cantik ini berhasil menyelesaikan studinya S2 di King’s College London dalam bidang rehabilitas narkoba dan adiksi. Sejak pandemi Covid-19 muncul, Lula Kamal lebih aktif melakukan berbagai kegiatan sosial dan membantu sesamanya melalui kemampuannya sebagai dokter.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya