Deretan Artis Lokal Ini Meriahkan Hari Jadi Wonogiri, Siapa Saja?

Hari Jadi Wonogiri ke-281 akan dimeriahkan oleh beberapa artis lokal. Kira-kira siapa saja mereka?

 Lapangan parkir baru Waduk Gajah Mungkur (WGM), yang bakal diresmikan saat hari jadi ke-281 Kabupaten Wonogiri, Kamis (19/5/2022). Foto diambil Sabtu (14/5/2022). (Solopos.com/Luthfi Shobri Marzuqi)

SOLOPOS.COM - Lapangan parkir baru Waduk Gajah Mungkur (WGM), yang bakal diresmikan saat hari jadi ke-281 Kabupaten Wonogiri, Kamis (19/5/2022). Foto diambil Sabtu (14/5/2022). (Solopos.com/Luthfi Shobri Marzuqi)

Solopos.com, SOLO — Siapa saja artis lokal yang bakal memeriahkan Hari Jadi Wonogiri ke-281 yang dirayakan selama dua hari, 19-20 Mei 2022?

Acara yang digelar di Parkiran Waduk Gajah Mungkur itu dimulai pukul 16.00 WIB. Dari unggahan pengelola akun Instagram @humas_wonogiri, tercatat ada beberapa artis daerah yang bakal memeriahkan acara ini.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Beberapa di antaranya, Rock United, Band SKA Vloska, Band Indie OM PNS, Bima Aditya X AB20, hingga Simple Project.

Selain itu, Hari Jadi Wonogiri ini juga ada hiburan Reog Ponorogo, Festival Band Pelajar, Bazar Kuliner dan UMKM.

Baca Juga:  Muncul di Jembatan Jurug Solo, Bagaimana Wujud Onggo-Inggi?

Diberitakan sebelumnya, rangkaian hari jadi Kabupaten Wonogiri ke-281 dirayakan melalui lima agenda. Acara dimulai Kamis (12/5/2022), yakni saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri menggelar pertandingan olahraga bola voli bersama perwakilan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). Wakil Bupati (Wabup) Wonogiri, Setyo Sukarno, turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Selanjutnya, ziarah di Makam Bupati Pertama Wonogiri dan makam yang keberadaannya berkaitan erat dengan Raden Mas Said, Jumat (13/5/2022). Selain berziarah, juga menggelar napak tilas menelusuri jejak-jejak awal pemerintahan Raden Mas Said di Kabupaten Wonogiri. Di tahun ini, napak tilas ke pendiri Wonogiri diadakan oleh Paguyuban Duta Wisata Wonogiri (Pandawagiri), Minggu (15/5/2022).

Baca Juga: Punya Kiai Terbanyak di Jateng, Pati Justru Terkenal Kota Paranormal

Pada puncak perayaan yang jatuh, Kamis (19/5/2022), dilangsungkan upacara perayaan hari jadi serta peresmian lapangan parkir baru Waduk Gajah Mungkur. Pascaprosesi seremonial itu, puncak perayaan hari jadi diramaikan oleh tim paralayang yang bakal unjuk gigi dengan mengibarkan bendera Merah Putih berukuran 3 meter x 5 meter dan spanduk berukuran 4 meter x 6 meter bertuliskan Hari Jadi ke-281 Kabupaten Wonogiri.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Wonogiri, Retno Utari, mengakui rangkaian hari jadi di tahun ini tergolong sederhana dibandingkan sebelum pandemi Covid-19. Meski seperti itu, perayaan hari jadi Kabupaten Wonogiri tetap harus memiliki makna.

Baca Juga:  Kenapa Nama Sala Berubah Jadi Solo? Ternyata Ini Sejarahnya

“Secara umum tema yang kami usung adalah Wonogiri Maju Mandiri dan Sejahtera. Subtemanya, Meningkatkan Potensi UMKM serta Daya Saing. Itu sekaligus untuk mengangkat perekonomian mereka [UMKM],” ucapnya saat dihubungi Solopos.com, Senin (16/5/2022).

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

PPDB SMA Solo: Laweyan Tak Ada Kelas Virtual, Ini Alasan Disdik Jateng

Disdik Jateng mengaku belum ada kelas virtual untuk para calon siswa di Kecamatan Laweyan, Solo, yang tidak memiliki SMA negeri, apa alasannya?

Cadas! Nyanyi Di Sukoharjo, Eks Vokalis Boomerang Panjat Tiang 15 Meter

Penyanyi rock kawakan eks vokalis Boomerang, Roy Jeconiah, melakukan aksi tak biasa saat manggung di Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo, Minggu (3/7/2022).

Disdik Jateng: Tak Ada Zonasi Khusus PPDB Pasar Kliwon-Laweyan Solo

Disdik Jateng memastikan tidak ada zonasi khusus untuk wilayah kecamatan yang tidak memiliki SMA negeri seperti Pasar Kliwon dan Laweyan, Kota Solo, pada PPDB tahun ini.

Geramnya Gibran Soal Pelecehan Seksual JKT 48: The Park Itu Bukan Solo!

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan klarifikasi ihwal penyebutan Solo sebagai lokasi insiden pelecehan seksual yang dialami personel JKT48 saat konser.

Alasan Rudy Solo Sebut Ganjar Pranowo Presiden ke-8 RI

Inilah alasan di balik pernyataan Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, yang menyebut Ganjar Pranowo menjadi presiden kedelapan RI.

Soal Pilpres 2024, Rudy Solo: Golek Presiden Angel, Nganggo Mitos Wae

Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mendoakan Ketua Umum DPP PDIP agar mempercayai mitos dalam menentukan capres di pilpres 2024.

Rumus Otak-Atik Gatuk Rudy Solo Sebut Ganjar Pranowo Presiden ke-8

Inilah rumus otak-atik gatuk ala Rudy yang dengan lantang menyebut Ganjar Pranowo sebagai presiden kedelapan RI.

Bermalam di Jl. Mayor Kusmanto Demi Jaga Lapak Jualan di CFD Klaten

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Supriyono, menjelaskan PKL hanya diperbolehkan menempati kawasan paving di kedua sisi Jl. Mayor Kusmanto.

Lantang! Rudy Solo: Ganjar Pranowo Presiden ke-8 RI

Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, memprediksi Ganjar Pranowo menjadi presiden kedelapan RI.

Warga Sragen Meninggal Tak Wajar: Mayat Sujud Tapi Kepala Masuk Ember

Warga Sragen diduga meninggal secara tak wajar karena posisi mayatnya seperti sujud, namun kepalanya berada di dalam ember di kamar mandi.

Makam Jenazah Warga Sragen Dibongkar, Meninggal Tak Wajar?

Jenazah warga Sragen yang diduga meninggal tak wajar diautopsi setelah kuburannya dibongkar.

Sang Legenda! Naik Damar Sasongko Solo-Sukoharjo Serasa Bus Perang

Bus perintis Solo-Jatipuro, Damar Sasongko, merupakan sang legenda di Sukoharjo yang memacu adrenalin penumpang karena serasa menumpang bus perang.

60 Mobil Ikuti Bhayangkara Autoshow di Wonogiri, Ini Keseruannya

Polres Wonogiri menggelar Bhayangkara autoshow yang diikuti 60 peserta mobil modifikasi dari sejumlah daerah di Tanah Air

Baru 6 Hari Dimakamkan, Tim Dokter Polda Jateng Autopsi Warga Sragen

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kanit Pidana Umum Polres Sragen Ipda Setya Pramana mengatakan autopsi ini atas permintaan keluarga karena adanya kecurigaan dan kejanggalan saat meninggal dunia.

Desain Bangunan Pasar Jongke Tak Berubah, Kios Akan Tampak dari Luar

Kepala Bidang Sarana Distribusi Perdagangan Dinas Perdagangan Solo, Joko Sartono menjelaskan kios Pasar Kabangan dan Jongke nanti kelihatan dari jalan.