Deretan Artis ini Berdonasi untuk Korban Banjir Korea Selatan

Sejumlah artis Korea Selatan menunjukkan kepedulian mereka terhadap korban banjir di negara mereka dengan memberikan donasi.

 Suzy. (Soompi.com)

SOLOPOS.COM - Suzy. (Soompi.com)

Solopos.com, SOLO-Sejumlah artis mulai Jiyoung GOT7, Kim Jin Woo Winner, Kim Hye Soo, Yoo Jae Suk, Suzy, IU, Psy Jay Park hingga Kim Go Eun berdonasi untuk membantu korban  banjir di Korea Selatan. Demikian laporan Soompi pada Minggu (14/8/2022).

Korea Selatan saat ini tengah dilanda banjir besar akibat mengalami curah hujan terberat dalam 80 tahun. Banjir ini meliputi kawasan pemukiman sehingga menyebabkan ribuan orang mengungsi, merusak rumah dan toko, dan memicu tanah longsor.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Menurut Hope Bridge Korea Disaster Relief Association, Jinyoung GOT7 menyumbangkan 30 juta won atau Rp338 juta untuk membantu pemulihan kerusakan akibat air. Uang itu akan digunakan untuk memulihkan daerah yang terkena hujan deras dan untuk membantu para korban.

Asosiasi yang sama juga melaporkan bahwa Kim Jin Woo WINNER menyumbang 10 juta won atau Rp112 juta.  “Kim Jin Woo menyumbang 10 juta won dan meminta kami menggunakannya untuk korban banjir,” ujar Hope Bridge Korea Disaster Relief Association seperti dikutip dari Antara pada Minggu.

Baca Juga: Album Baru Blackpink Hadir September, Seperti Apa Konsepnya?

Deretan artis Korea lain yang menyumbang berdonasi untuk korban banjir yaitu Kim Hye Soo, Yoo Jae Suk, Suzy, IU, dan Jay Park masing-masing menyumbangkan 100 juta won atau Rp1,1 miliar. Aktor Extraordinary Attorney Woo Kang Tae Oh menyumbangkan 20 juta won atau Rp225 juta.

Menurut Community Chest of Korea, Han Ji Min memberikan sumbangan sebesar 50 juta won atau Rp564 juta.  “Saya mengetahui tentang fasilitas kesejahteraan bagi penyandang cacat parah melalui berita, dan saya memberikan sumbangan setelah mendengar bahwa fasilitas itu terkena banjir beberapa hari yang lalu,” kata Han Ji Min.

Baca Juga: Aktor Korea Ji Sung Ungkap Keseruan Perankan Dua Karakter di Adamas

Park Na Rae, yang baru-baru ini menderita cedera saat syuting iklan, menyumbangkan 10 juta won atau Rp112 juta yang akan digunakan untuk pemulihan kerusakan akibat air, persediaan bantuan, dan dukungan perumahan.

Selanjutnya, PSY menyumbang 100 juta won atau Rp1,1 miliar untuk Palang Merah Korea.  “Psy menyumbangkan 100 juta won kepada Palang Merah untuk mendukung upaya bantuan bagi para korban hujan lebat di wilayah tengah. Dia menyumbang untuk berbagi rasa sakit para tetangga yang kehilangan rumah mereka karena hujan deras yang tiba-tiba dan untuk membantu mereka pulih dari daerah yang terkena dampak,” ujar Palang Marah Korea.

Baca juga: Resmi! Indonesia Kandidat Tuan Rumah Piala Asia 2023

Hope Bridge Korea Disaster Relief Association juga melaporkan bahwa aktris Korea Selatan Kim Go Eun dan Kang Seung Yoon Winner masing-masing memberikan donasi untuk banjir sebesar 50 juta won atau Rp564 juta.

Sumbangan mereka akan digunakan untuk membantu para korban banjir dan memulihkan daerah yang rusak akibat banjir.

Yoon Se Ah mengungkapkan di akun Instagram-nya bahwa dia juga memberikan donasi sebesar 10 juta won atau Rp112 juta kepada Asosiasi Bantuan Bencana Korea dan menulis, “Tetap kuat!”

Sumber: Antara

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Jalan Sunyi Handojo Santosa Sebagai Konglomerat

      Jalan Sunyi Handojo Santosa Sebagai Konglomerat

      Menyandang status sebagai konglomerat, Handojo Santosa memiliki berbagai kemewahan untuk menjadi orang besar, terkemuka dan berkuasa. Namun, wajahnya tergolong jarang tampil di hadapan media massa. Ia memilih jalan sunyi sebagai pemimpin yang melayani.

      Berita Terkini

      Kejayaan Dangdut Koplo: Selera Lokal Tembus Pasar Nasional

      Dangdut koplo adalah kesenian dangdut yang lahir di daerah, namun berubah menjadi selera nasional.

      Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (25/9/2022): Weekend, Banyak Film Seru

      Berikut ini jadwal bioskop XXI hari ini, Minggu, 25 September 2022 di Kota Solo dan beberapa kota lainnya. Apa saja film yang tayang?

      Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (24/9/2022): Film Avatar Tayang Lagi Hlo

      Berikut ini jadwal bioskop XXI hari ini, Sabtu, 24 September 2022 di Kota Solo dan beberapa kota lainnya. Apa saja film yang tayang?

      Link Streaming Nonton Film Bisikan Jenazah Karya Aldi Taher yang Lagi Viral

      Berikut ini terdapat link streaming untuk menonton film Bisikan Jenazah karya Aldi Taher yang lagi viral di media sosial.

      Sinopsis Bisikan Jenazah Karya Aldi Taher, Ditonton Vidi Aldiano sampai 4 Kali

      Berikut ini terdapat sinopsis film Bisikan Jenazah yang dibintangi dan karya dari Aldi Taher. Film ini sampai ditonton empat kali oleh Vidi Aldiano.

      Born Pink Blackpink Cetak Rekor Baru di Inggris

      Selain catat sejarah baru di Inggris, Blackpink melalui album Born Pink juga mencetak rekor baru sebagai grup wanita dengan penjualan album lebih dari satu juta kopi di pekan pertama.

      Begini Pengalaman Livy Renata Akting di Love in Game

      Konten kreator Livy Renata menjajal kemampuannya di bidang akting dengan bermain dalam film Love in Game.

      One Piece Chapter 1061 Dikabarkan Munculkan Sosok Vegapunk

      Kabarnya, identitas Dr. Vegapunk akan muncul dalam serial One Piece chapter 1061. 

      Profil Mahalini Kekasih Rizky Febian

      Kembali jadi sorotan warganet, berikut ini profil Mahalini Raharja.

      Keluarga Cemara The Series akan Tayang di Disney+ Hotstar

      Keluarga Cemara The Series akan tayang mulai besok, Sabtu (24/9/2022), di Disney+ Hotstar.

      One Piece, Mahakarya Fenomenal Kelas Dunia

      One Piece adalah mahakarya fenomenal kelas dunia yang memiliki puluhan juta penggemar.

      Dikabarkan Selingkuh, Reza Arap Beri Penjelasan

      Dikabarkan selingkuh, Reza Arap akhirnya buka suara.

      Larissa Chou Dikabarkan Dinikahi Rio Haryanto, Begini Reaksi Warganet

      Heboh kabar Larissa Chou bakal dinikahi Rio Haryanto, warganet pun memberikan reaksi beragam baik di Twitter maupun Instagram.

      Inez Gonzales Cabut Gugatan Pengakuan Anak Sirajuddin Mahmud

      Inez Gonzales mencabut berkas gugatan pengakuan anak suami Zaskia Gotik, Sirajuddin Mahmud.

      Kerinduan Seorang Kekasih di Lagu Rembulan Malam Versi Maulana Ardiansyah

      Lirik lagu Rembulan Malam versi Maulana Ardiansyah diunggah di kanal Youtube Maulana Ardiansyah pada 16 September 2022, sudah ditonton 527.860 kali.