SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester– Duel Derby Manchester antara Manchester City kontra Manchester United berakhir antiklimaks. Tidak ada gol yang berhasil dicetak kedua kubu sehingga laga berakhir 0-0.

Bermain di bawah tatapan puluhan ribu penonton yang mayoritas suporter City di City of Manchester Stadium, Kamis (11/10) dinihari WIB, City dan MU bermain cukup seimbang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Skor 0-0 yang menjadi hasil akhir pertandingan ini membuat MU untuk sementara masih menggenggam rekor tidak terkalahkan. Namun jarak MU yang duduk di posisi kedua dengan Chelsea yang duduk di peringkat pertama melebar jadi empat angka (Chelsea 28, MU 24).

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara bagi City, hasil imbang ini tidak mengubah posisi mereka yang tetap berada di peringkat keempat dengan 17 poin dari 12 pertandingan.

Sejak peluit panjang dibunyikan di awal pertandingan, kedua tim tampak berhati-hati dalam membangun serangan. Penguasaan bola tampaknya menjadi prioritas awal dua tim tetangga ini.

Baru di menit 21 sebuah peluang lahir. Patrice Evra mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan lemah dari dalam kotak penalti, namun bola dengan mudah dijinakkan kiper City, Joe Hart.

Di menit 35, gantian City yang mengancam. Carlos Tevez mengeksekusi sebuah tendangan bebas dari jarak 15-an meter, namun gol gagal terjadi karena bola ditepis oleh kiper MU, Edwin van der Sar.

Karena tetap tidak ada gol tercipta, skor 0-0 pun menjadi kesimpulan akhir saat jeda antar babak tiba.

Pada menit 56, MU nyaris membuka skor. Berawal dari pergerakan Wes Brown di sayap kanan, bola silang dilanjutkan dengan tendangan setengah voli Dimitar Berbatov, tapi arahnya tepat ke pelukan Hart.

Di sepuluh menit terakhir, MU lebih menguasai permainan. Namun justru City yang membahayakan pertahanan MU di menit 85 ketika Pablo Zabaleta lolos di kotak penalti. Namun gol lagi-lagi gagal hadir karena tendangan kaki kiri Zabaleta melayang.

Di menit pertama injury time, striker pengganti MU, Javier Hernandez, lolos di kotak penalti City. Namun tendangan kaki kiri Hernandez bisa diblok oleh Kolo Toure hanya menjadi tendangan sudut.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol yang bisa diciptakan kedua kesebelasan. Skor 0-0 pun menjadi akhir dari pertandingan dua tim Manchester ini. dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya