SOLOPOS.COM - Logo Persiba Bantul (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Derby DIY yang akan mempertemukan Persiba Bantul dengan PSS Sleman terancam batal

Harianjogja.com, ?BANTUL-Pihak Persiba Bantul terancam dihadapkan pada pilihan sulit terkait laga derby DIY kontra PSS Sleman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Laga yang dijadwalkan pada Minggu (31/7/2016) sore di Stadion Sultan Agung itu kemungkinan besar akan batal. Padahal kenyataannya sebanyak 18.000 lembar tiket untuk laga itu kabarnya sudah dicetak oleh Panitia Pelaksana (Panpel) Persiba Bantul.

Seperti diakui Sekretaris Persiba Bantul Hery Fahamsyah, pihaknya kini memang dihadapkan pada dua pilihan sulit. Dua pilihan yang diberikan oleh pihak kepolisian itu masing-masing adalah meminta agar Persiba Bantul mengundurkan jadwal laga atau bersedia memindahkannya ke homebase PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo.

Jelas, bagi Hery hal ini adalah dua pilihan yang sama-sama merugikan bagi Persiba.

Jika harus diundur, menurutnya hal itu pun mustahil dilakukan. Pasalnya, untuk pengunduran jadwal, pihaknya harus melayangkan surat terlebih dulu ke pihak PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator.

“Padahal waktunya sudah mepet. Untuk wasit dan pengawas pertandingan pun sudah siap,” kata Hery, Rabu (27/7/2016) siang.

Kerugian lebih besar jika laga yang seharusnya digelar di kandang sendiri itu harus mereka gelar di kandang lawan. Ia khawatir hal itu nantinya akan mempengaruhi psikologi pemain.

Sedangkan saat disinggung mengenai aspek finansial, ia memperkirakan tak akan banyak terpengaruh. Pasalnya, meski digelar di markas lawan, kemungkinan besar pihaknya tetap akan mendapatkan sharing profit.

“Hanya saja, kepastian besarannya belum disepakati. Nantinya, pihak mana yang akan menjadi panpel juga belum dipastikan,” imbuhnya.

Rencananya, pihak manajemen baru akan menggelar pertemuan guna menyikapi dua opsi kepolisian itu pada Rabu (27/7/2016) malam. Apapun keputusannya nanti, ia berharap semua pihak nantinya bisa menerima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya