Kategori: Sepak Bola

Derbi Sevilla Vs Real Betis Jadi Pembuka Restart Liga Spanyol


Solopos.com/Chrisna Chaniscara

Solopos.com, SEVILLA — Restart Liga Spanyol langsung diwarnai pertarungan rival sekota antara Sevilla menjamu Real Betis, Jumat (12/6/2020) dini hari WIB.

Duel bertajuk El Gran Derbi ini biasanya selalu menyedot atensi warga Andalusia lantaran ada gengsi yang dipertaruhkan. Namun derbi tersebut kali ini akan terasa berbeda karena ketiadaan suporter kedua belah klub di Ramon Sanchez Pizjuan.

Boyolali Tambah 5 Lagi Kasus Positif Covid-19, Dari Ampel dan Karanggede

Protokol kesehatan Liga Spanyol memang mewajibkan seluruh pertandingan sisa musim ini digelar tanpa penonton. Meski nihil teriakan suporter dari tribune, Derbi Sevilla diprediksi tetap akan berlangsung keras.

Ini karena kedua tim punya ambisi yang sama besarnya. Sevilla yang kini berada di peringkat keempat memburu poin penuh agar tetap berada di rel menuju Liga Champions. Sedangkan Betis yang menghuni posisi ke-12 masih berjuang menembus 10 besar klasemen.

Update Data Covid-19 Indonesia 11 Juni: Positif 35.295, Sembuh 12.636, Meninggal 2.000 Orang

Duel di lini sayap diyakini bakal menjadi salah satu penentu kemenangan dalam pertandingan kali ini. Dilansir Whoscored, Sevilla mencatatkan angka 40% dalam melakukan serangan dari sisi kanan. Angka ini cukup unggul atas sang lawan yang memiliki raihan 36% pada posisi tersebut.

Senjata Tim

Di sisi lain, Betis punya torehan 40% saat melakukan serangan dari sisi kiri. Kali ini, mereka lebih baik daripada tuan rumah yang mencatatkan 36%. Artinya saat duel terjadi, winger masing-masing tim bakal menjadi senjata utama dalam derbi.

Nemanja Gudelj menjadi satu-satunya pemain yang absen dari pihak Sevilla pada laga pembuka restart Liga Spanyol ini. Gelandang Timnas Serbia tersebut masih menjalani sanksi akumulasi kartu. Namun, ada sedikit masalah dengan Suso yang mengalami cedera saat latihan. Beruntung Los Nervionenses masih memiliki Lucas Ocampos, top skor klub dengan 10 gol.

Viral! Pemakaian Listrik Diklaim Normal, Tagihan Warga Malang Tembus Rp20 Juta

Sementara itu Betis punya masalah dengan kondisi dua pilarnya yakni Joaquin dan William Carvalho yang dikabarkan belum fit. Peruntungan bisa kian menjauh lantaran Betis hanya dua kali menang dalam 13 pertemuan terakhir dengan Sevilla. Sembilan di antaranya berujung kekalahan.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi