SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADIUN – Para pemain Persis Solo tak sabar melakoni Derbi Mataram melawan PSIM Jogja di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jumat (16/8/2019) sore WIB. Seluruh pemain bakal mempersiapkan diri agar mendapat kepercayaan dari pelatih untuk ambil bagian pada laga prestisius di Liga 2 Indonesia zona timur musim 2019 tersebut.

Laga Derbi Mataram antara Persis Solo melawan PSIM Jogja kali terakhir tersaji di lanjutan Grup 5 Divisi Utama PT LI di Stadion Manahan, Sabtu, 27 April 2013. Kala itu, kedudukan berakhir 0-0. Persis gagal membalas kekalahan 1-4 di putaran pertama di Jogja pada 26 Maret 2013.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pertemuan dua tim setelah absen selama enam tahun tersebut bakal membuat seluruh pihak yang bersinggungan merasakan atmosfier persaingan yang ketat. Pemain Persis menjadi unsur terdepan yang bakal bersinggungan dengan PSIM.

Salah satu pemain Persis, Dimas Galih Gumilang, mengatakan dirinya siap turun jika pelatih memberikan kepercayaan. Ia mengakui, cedera engkel yang ia derita belum 100 persen pulih. Hanya, situasi dan kebanggaan membuatnya bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya.

“Insya allah siap [diturunkan] walau ini masih bengkak [pergelangan kaki],” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Rabu (14/8/2019).

Ia mengakui posisi striker di skuat Persis sangat minim. Sebenarnya ada tiga striker yang dimiliki, yaitu dirinya, Ugiek Sugianto, dan Muhammad Isa. Tetapi M. Isa jelas tak mungkin diturunkan karena masih menjalani pemulihan pascacedera. “Saya harus siap tampil karena tinggal tersisa dua striker di Persis [dirinya dan Ugiek],” ungkap pemain asal Mojolaban, Sukoharjo tersebut.

Ia menyatakan siap menahan sakit seandainya pelatih memberinya kesempatan pada laga bergengsi tersebut. Galih ingin menjadi bagian dari skuat Persis yang kelak bisa mencatatkan sejarah mengalahkan tim kuat asal Jogja tersebut. “Saya belum berani turun di babak I. Kalau di babak II, insya allah saya siap jika dibutuhkan,” terangnya.

Sejauh ini, Dimas Galih baru mengoleksi sebiji gol. Gol itu adalah gol krusial karena menghindarkan Persis dari kekalahan saat melakoni laga pekan ketiga Liga 2 2019. Persis dipaksa bermain imbang 1-1 melawan tamunya Persik Kediri di Stadion Wilis, Sabtu (6/7/2019).

Pemain-pemain Persis lainnya juga telah menyatakan kesiapan melalui akun jejaring sosial mereka. Penyerang sayap Persis, hapidin, misalnya, menuliskan caption, “Ayoo bersiap” pada unggahan foto di Intagramnya, Minggu (11/8/2019). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya